oleh

Indahnya Berbagi di Bulan Suci

Hai… Smaters ketemu lagi nih di awal bulan Juni masih suasana Ramadan. Hem… Nggak terasa ya guys lebaran sebentar lagi hehe… Sudah beli baju lebaran belum nih…?

Smarters pada liat nggak sih di Simpang RCA Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II  banyak banget nih yang berbagi takjil gratis bulan Ramadan ini. Itu bentuk kepedulian mereka, untuk berbagi loh guys, karena indahnya berbagi di bulan suci ini cieeee…

Kira-kira sahabat Smarters pada berbagi takjil nggak sih?

Satrio Hidayat, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau, mengaku juga melaksanakan berbagi takjil gratis bersama teman-temannya.

Kenapa harus berbagi takjil pada bulan Ramadan?

“Berbagi takjil bulan Ramadan ini adalah salah satu kegiatan saya dan teman-teman saya setiap tahunnya, biar kita mendapatkan pahala, kita bisa berbagi dengan orang yang kurang mampu walau menu sangat sederhana tapi insya Allah bisa membuatnya bahagia,” kata Satrio Hidayat, selaku ketua pelaksana saat berbagai takjil.

Niat atau di suruh nih sob?

“Berbagi takjil ini inisiatif saya dan teman-teman, meskipun takjil yang sederhana yang penting kami semua ikhlas apa yang telah kami berikan,” ungkapnya.

Berapa orang sih yang ikut serta dalam berbagi takjil?

“Yang ikut serta dalam berbagi yaitu Bella Martha Anggelleta,Tri Andriani, Yuni Widiyantu, Juliana Sinta Lestari, Septya Yolanda, Sarah Dwi Safitri, Sukmawati, Iva Martilawati, Azan Jihan, Sulaiman, Andre Ramadhani, Yogi dan Ade Hilman,jadi semuanya 14 orang sama saya,” jelas Satrio Hidayat.

Masak sendiri atau pesan?

“Kami pesan sama Bukdee kami yaitu Mariyam, dengan 100 snack takjil, dengan menu gorengan dan bolu kukus,” ungkapnya.

Menurut kalian, apa manfaat dengan berbagi takjil?

“Manfaatnya kita mendapatkan pahala,kita bersyukur dengan Allah SWT, kita bisa mengetahui bahwa indah berbagi, dan kita bisa merasakan kekompakan dengan teman-teman kita dalam berbagi takjil,” tutupnya.

Martiana Safitri, siswa SMAN 5 Model Lubuklinggau juga mengaku sudah pernah berbagi takjil Smarters.

Biar kenapa sih harus berbagi takjil?

“Karena dengan berbagi takjil kita bisa merasa berbagi kebahagiaan, karena berbagi itu indah, dengan begitu orang yang tidak mempunyai makanan dan minuman untuk berbuka puasa bisa menikmati dengan adanya berbagi takjil,” kata Martiana Safitri, siswa SMAN 5 Model Lubuklinggau.

Niat sendiri atau di suruh?

“Yaa… kalau itu niat sendiri tanpa ada suruhan atau paksaan hehe…,” ungkap Martiana Safitri.

Masak sendiri atau pesan sih?

“Kami masak sendiri ,selain untuk hemat kami masak sendiri itu supaya lebih banyak  makanan dan minuman yang dapat,serta lebih higienis dari buatan sendiri. Dengan menu kue klepon, dadar gulung, gorengan dan sop buah,” jelasnya.

Apa sih manfaat berbagi takjil?

“Manfaatnya menambah rasa syukur kepada allah Swt,membuat orang lain bahagia,menambah pahala,meningkat rizki dan bisa berbagi sesama,” tutupnya. Happy Weekend. (s4).

Rekomendasi Berita