oleh

Inclinator Diserahkan ke PT Linggau Bisa

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Pengelolaan Inclinator (kereta miring) di Bukit Sulap, akan diserahkan ke PT Linggau Bisa. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, H Luthfi Ishak, Kamis (27/9).

Menurutnya, keberadaan inclinator akan diterus dikembangkan. Makanya pemeliharaan dan pengelolaan serta pengembangan akan diserahkan ke PT Linggau Bisa.

“Itu baru direncanakan, dengan tujuan dalam hal pengelolaan dan pengembangannya bisa lebih fokus ketika dikelola pihak ketiga. Kalau pemerintah, tentunya ada keterbatasan,” kata Luthfi Ishak.

Sementara pihaknya, dilanjutkan Luthfi Ishak, akan tetap mengembangkan objek wisata lainnya.

“Seperti air terjun yang memang sudah masuk 10 destinasi wisata. Namun mana yang prioritas belum tahu. Kami survei dan koordinasikan lagi dengan Walikota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, Ihwan menegaskan bahwa kondisi inclinator saat ini sangat baik dan tidak ada masalah. Bahkan kedepan objek wisata Bukit Sulap akan dikembangkan lagi, dengan di bangun kafe setiap selter inclibator.

Menurut Ihwan, saat ini ada tiga selter dan wacananya kafe akan dibangun di selter kedua dan ketiga. DPUTR Kota Lubuklinggau tengah membuat perencanaan terlebih dahulu.

“Masih dibuat perencanaannya, karena masih belum dipastikan kafe akan dibangun di selter berapa,” kata Ihwan.

Diakui Ihwan, saat ini inclinator belum terbuka untuk umum karena masih dalam penyempurnaan.

“Kondisi baik tapi memang belum untuk umum. Nanti kalau fasilitas di setiap salter lengkap pasti dibuka untuk umum dan pengunjung Bukit Sulap akan lebih ramai,” tegas Ihwan.

Untuk pengelolaan kedepan, Ihwan mengaku belum tahu apakah akan dikelola Disbudpar Kota Lubuklinggau, atau PT Linggau Bisa.

“Tugas kami bangun, pengelolaan yang pasti bukan kami,” ungkap Ihwan. (rfm/nia)

Rekomendasi Berita