oleh

Imigrasi Periksa WNA

LUBUKLINGGAU – Warga Negara Asing (WNA) asal Cina, Peng Changfu yang diamankan petugas Polres Lubuklinggau, kini sedang dalam pemeriksaan pihak Imigrasi Kelas II Muara Enim.

Tepatnya setelah diserahkannya Peng Changfu dari Polres Lubuklinggau ke Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Musi Rawas (Mura), selanjutnya diserahkan ke Imigrasi Kelas II Muara Enim, Selasa (15/1).

Kepala Imigrasi Kelas II Muara Enim, Telmaizul menjelaskan pihak akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap Peng Changfu, WNA Cina yang diserahkan Polres Lubuklinggau ke Imigrasi.

“Akan kami lakukan proses pemeriksaan dahulu,” jelasnya kepada Linggau Pos, Rabu (16/1).

Menurutnya setelah dilakukan pemeriksaan, baru bisa disimpulkan apakah Peng Changfu melakukan pelanggaran imigrasi atau tidak.

Diakuinya proses pemeriksaan dilakukan di Imigrasi Klas II Muara Enim, karena di Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Mura belum memungkinkan untuk melakukan pemeriksaan.

Terpisah Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Wakapolres, Kompol Zulkarnain didampingi Kanit Pidsus, Iptu Nyoman menjelaskan pihaknya sudah menyerahkan Peng Changfu ke Imigrasi.

“Karena yang bersangkutan menggunakan visa kunjungan, sementara ia berdagang, makanya kami serahkan ke imigrasi,” ia menambahkan.

Ditambahkan Nyoman, dari pengakuannya, ia berdagang, namun tidak tahu ia berdagang di mana, karena yang bersangkutan pun tidak mengetahui lokasinya.

Namun dijelaskan, tempatnya berjualan tersebut, dua jam dari Lubuklinggau.

“Tentu kemungkinan bukan di wilayah Kota Lubuklinggau,” kata Nyoman.

Sedangkan, untuk obat–obatnya, memang akan kami uji laboratorium di BPOM, namun masih menunggu waktu yang tepat.

“Dalam waktu dekat akan kami uji laboratorium,” kata Iptu Nyoman. (awj/end)

Rekomendasi Berita