oleh

Imbau Tingkatkan Kepedulian

Walikota Lantik Pengurus FK-MPL

DI SETIAP kesempatan, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe terus mengimbau agar seluruh pihak tingkatkan kepedulian. Hal ini juga yang diungkapkannya, usai melantik kepengurusan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Linggau (FK-MPL), di Ballroom Hotel SMart, Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Rabu (29/11).

Pemerintah berharap, hadirnya forum seperti FK-MPL ini bisa menjadi jembatan pemerintah dengan masyarakat di lingkungan RT maupun kelurahan.

“Minimal bisa menjadi solusi, untuk menjembatani antara pemerintah dan masyarakat terkait persoalan pembangunan infrastruktur di lingkungan masyarakat yang tidak tersentuh, atau belum bisa tersentuh oleh masyarakat. Tentunya, diawali dari kepedulian,” jelasnya.

Contoh konkretnya ia menjelaskan, ketika ada persoalan jalan di lingkungan RT rusak. Melapor ke Ketua RT dan Lurah ternyata belum bisa disikapi segera, karena belum dianggarkan.

“Dan pastinya, kita (pemerintah, red) butuh waktu untuk menganggarkan hal tersebut. Sehingga melalui forum ini bisa disikapi. Bisa saja, mereka mengupayakan keluhan tersebut melalui dana CSR perusahaan, atau pihak ketiga lainnya,” ungkapnya.

Bila perlu ia melanjutkan, kedepan pihaknya akan menganggarkan kegiatan mereka agar bisa menyikapi persoalan di RT maupun di kelurahan.

“Kepada seluruh anggota forum, kita harapkan bisa bekerja sebaik mungkin,” harapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita