oleh

Imbau Sekdes Tak Percaya Isu Diangkat Jadi PNS

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan kembali mengimbau agar Sekretaris Desa (Sekdes) non PNS tidak mudah tertipu jika dihubungi oknum mengatasnamakan dirinya.

Karena hingga saat ini belum ada pengangkatan PNS melalui jalur khusus, ataupun pengangkatan Sekdes menjadi PNS seperti disebut oknum melalui via ponsel tersebut.

“Saya ingatkan kembali agar para Sekdes jangan mudah percaya. Apabila ada oknum yang menelepon melalui ponsel, dipastikan itu mencatut nama saya selaku Kepala BKPSDM, dan itu tidak benar sama sekali,” ungkap Rudi Irawan ditanya Linggau Pos, Sabtu (14/4).

Menurut mantan Kabag Tapem Setda Musi Rawas ini, modus penipuan dengan mencatut nama dirinya, sangat keterlaluan.

“Oknum itu merugikan saya juga OPD yang saya pimpin, jangan sampai hal ini dialami oleh Sekdes yang diminta sejumlah uang. Jika mengalami atau ditelepon oknum silakan hubungi pihak BKPSDM agar mendapatkan penjelasan yang gamblang,” imbau Rudi Irawan.

Dikutip dari situs Murasempurna.com modus penipuan dengan mencatut nama Kepala BKPSDM Kabupaten Musi Rawas menyasar sejumlah Sekdes yang on PNS di lingkungan Kabupaten Musi Rawas.

Penipu tersebut menghubungi Sekdes dan menginformasikan adanya pengangkatan PNS dari jalur Sekdes. Menurut Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan, Amin Subagja kepada Murasempurna.com, Kamis, (12/04) mengatakan, saat ini tidak ada pengangkatan CPNS melalui jalur khusus atau pengangkatan Sekdes menjadi PNS seperti diinformasikan oknum penipu yang mengatasnamakan BKPSDM Musi Rawas.

Dikatakan dia, meskipun ada pengangkatan, harus melalui prosedur dan seleksi yang diumumkan secara resmi.

“Hingga saat ini belum ada pengangkatan CPNS. Untuk perekrutan CPNS dimungkinkan ada setelah Pilgub 2018 itupun melalui jalur umum,” kata dia.

Untuk itu jelas dia, jika ada oknum atas nama pejabat apapun di lingkungan Kabupaten Musi Rawas dan menjanjikan bisa mengurus dan melobi menjadi PNS diharapkan untuk tidak mempercayainya.

“Itu pasti penipuan,” kata dia.

Amin juga mengatakan pihaknya dalam setiap kesempatan sudah mengingatkan dan sosialisasi agar tidak mudah percaya terhadap oknum penipu tersebut.

Sementara itu Sekdes yang hampir menjadi korban penipuan tersebut yakni Sekdes Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Ilham.

Dikatakan Ilham, dirinya dihubungi via HP oleh oknum mengaku orang suruhan Kepala BKPSDM Kabupaten Musi Rawas dengan nomor HP 0852 4581 2198.

Oknum yang mengaku bernama Herman itu jelas Ilham, menghubunginya dan menginformasikan kepadanya bahwa nama Ilham termasuk salah satu Sekdes di Musi Rawas yang bakal diangkat menjadi PNS. Untuk itu Ilham diminta agar menghubungi Kepala BKPSDM Musi Rawas H Rudi Irawan via HP nomor 0852 5610 0344.

”Oknum tersebut mengatakan jika saya tidak menghubungi nomor HP yang diberikannya itu, nama saya akan dicoret untuk diangkat menjadi PNS dan dialihkan kepada Sekdes yang lain,” jelas Ilham.(08)

Rekomendasi Berita