oleh

Imbau Pelajar Setop Merokok

Komitmen untuk Perangi Narkoba

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau sangat konsen memastikan anak-anak di kota ‘Sebiduk Semare’, tidak terpengaruh dengan Minuman Keras (Miras) dan Narkoba. Karena memastikan hal ini ditegaskan Riki, sudah menjadi kewajiban orang tua serta pemerintah.

Maka imbauan untuk bersama-sama ‘perang’ terhadap Narkoba gencar disampaikan Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, diberbagai kesempatan. Riki mengajak semua peserta menunjukkan komitmen mereka untuk memerangi narkoba, dengan tidak ‘coba-coba’ mendekati Narkoba.

SEMINAR – Bersama 500 pelajar se-Kota Lubuklinggau saat pembukaan kegiatan seminar, sosialisasi serta penyuluhan anti narkoba di Gedung Kesenian, di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (14/8).

Ia meyakinkan, generasi muda di Kota Lubuklinggau peduli dengan masa depan mereka. Komitmen ini ditunjukkan, dengan tidak terpengaruh untuk ikut-ikutan, bahkan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap kepedulian mereka ini ditunjukkan, dengan tidak mendekati Narkoba. Semua dimulai dari diri sendiri, salah satunya dengan tidak merokok. Ingat, kalau dulu musuh kita adalah penjajah. Tapi sekarang musuh besar kita salah satunya adalah Narkoba,” jelas Riki.

Komitmen ini dilanjutkannya, harus ditunjukkan ke semua pihak dengan aksi nyata. Salah satunya, mulai dengan tidak merokok. Ia mengajak seluruh pelajar di Kota Lubuklinggau, untuk mengawali komitmen ini dengan tidak merokok. Apalagi di Lubuklinggau, sudah memiliki Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Salah satunya di lingkungan sekolah, maupun lingkungan publik lainnya.

“Untuk pelajar juga harus saling mengingatkan ketika ada temannya yang mulai coba-coba merokok. Ini menjadi bukti nyata komitmen kita, untuk ‘perang terhadap narkoba’,” tegasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita