oleh

Imbau Masyarakat Terus Jaga Kekondusifan

WALIKOTA Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, di berbagai kesempatan terus mengimbau kepada semua pihak agar turut menjaga kekondusifan Kota Lubuklinggau. Karena ini modal besar yang dimiliki Kota Lubuklinggau, untuk terus menggaet para investor.

“Kita patut bersyukur, Kota Lubuklinggau sudah cukup kondusif. Tidak terdengar adanya tawuran atau bentrok antar suku dan agama. Hal ini juga yang membuat, para investor mau berinvestasi ke tempat kita. Untuk itu, ini harus terus dijaga,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pemerintah akan terus berupaya melakukan pembenahan-pembenahan, agar semakin banyak para investor yang berinvestasi di Kota Lubuklinggau.

“Dan upaya yang kita lakukan selama ini, sudah membuahkan hasil. Pembangunan meningkat, investor yang masuk juga banyak. meskipun masih ada dua ‘PR’ pemerintah, yakni pembangunan kawasan industri hilir dan pembangunan Linggau Trade Center. Masih bisa belum kita lakukan saat ini karena keterbatasan anggaran. Ketika dua ‘PR’ ini terwujud, akan semakin banyak Pencaker kita yang terserap. Bahkan bisa menampung, lebih dari 1.000 Pencaker,” ungkap Nanan, sapaan akrabnya.

Ia meminta kepada Pencaker, untuk tetap semangat dan yakin bisa mendapatkan pekerjaan. Tunjukan ke para investor, kalau SDM di Kota Lubuklinggau berkualitas.

“Tunjukan keunggulan kita, kalau warga Kota Lubuklinggau ramah serta mengedepankan ‘SENYUM. Bandingkan dengan daerah lain, kita yang hanya mengandalkan investor, bisa banyak menyerap tenaga kerja lokal. Kepada Disnaker, saya juga mengimbau untuk terus tingkatkan pemberian pelatihan-pelatihan,” tegasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita