oleh

Imbau Ketua RT Tingkatkan Kinerja

Jaga Kekondusifan Wilayah Saat Pilkada

Murdianto

… selagi pemerintah bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ketika itu dilakukan pemerintah, kami anggota dewan akan mengupayakan, untuk kembali menaikan insentif serta menambah fasilitas-fasilitas lainnya untuk Ketua RT…

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Pasca dilaksanakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) dan dinaikkannya insentif Ketua Rukun Tetangga (RT), anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Murdianto menegaskan, sudah seharusnya berdampak terhadap kinerja seluruh Ketua RT di wilayah Kota Lubuklinggau.

Anggota dewan yakin dan berharap, adanya Bimtek dan kenaikan insentif, bisa menambah wawasan Ketua RT serta meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya.

“Karena mereka (Ketua RT, red), merupakan ujung tombak pemerintah. Mereka yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga sangat diharapkan, apa yang dilakukan pemerintah dengan melaksanakan Bimtek dan menaikan insentif, bisa berdampak terhadap kinerja mereka,” kata Murdianto, Rabu (22/11).

Apalagi menurut politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan pada tahun berikutnya akan ada kenaikan insentif lagi untuk Ketua RT.

“Dengan catatan, selagi pemerintah bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ketika itu dilakukan pemerintah, kami anggota dewan akan mengupayakan, untuk kembali menaikan insentif serta menambah fasilitas-fasilitas lainnya. Karena kedepan, kami juga tentunya sangat mengharapkan kerjasamanya dengan pemerintah, salah satunya dengan Ketua RT yang menjadi ujung tombak pemerintahan,” ungkap Murdianto.

Menjelang Pilkada serentak 2018, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Ketua RT untuk bisa kondusifkan wilayahnya masing-masing. Sesuai dengan apa yang disampaikan Walikota Lubuklinggau, saat pembukaan Bimtek Ketua RT se-Kota Lubuklinggau.

“Kita juga meminta, agar Ketua RT mampu meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Yakinlah, pasti ada perbedaan pilihan dan dukungan. Namun Ketua RT harus mampu memberikan pemahaman kepada warga, untuk tetap damai,” jelasnya.

Selain itu, Ketua RT juga harus mengantisipasi adanya kecurangan. Mengingat, biasanya terjadi di TPS-TPS yang ada di lingkungan RT.

“Untuk itu, Ketua RT harus menjalin kerja sama dan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada. Salah satunya, untuk mengantisipasi adanya kecurangan di TPS,” jelasnya kembali.

Sama halnya dengan pemerintah, dewan pun berharap pelaksanaan Pilkada di Kota Lubuklinggau menjadi Pilkada terbaik se-Indonesia.

“Dan untuk mewujudkan itu, harus mendapat dukungan dari setiap pihak salah satunya Ketua RT. Ketika ini sudah terwujud, maka insya Allah kita akan mendapatkan pemimpin yang baik,” tambahnya.

Sebelumnya, anggota dewan Hambali Lukman juga mengingatkan dan mengimbau kepada semua pihak, untuk menyambut pelaksanaan Pilkada dengan gembira.

“Jangan ada yang terkotak-kotak, meskipun berbeda pilihan. Pemerintah juga harus tetap berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, meskipun adanya pelaksanaan Pilkada,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita