oleh

Imbau Jangan Hanya Seremonial Saja

Wawako Hadiri Tablig Akbar

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, hadiri peringatan tablig akbar guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung As-Salam, Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Rabu (6/12).

Tablig akbar tersebut, dihadiri oleh Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkot Lubuklinggau serta pelajar. Ustadz Kgs. M Husni Thamrin, menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, suami Hj Sri Haryati Sulaiman ini mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk tidak memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, secara seremonial saja.

“Tentunya, momen peringatan ini menjadi ajang untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Teladani sifat-sifatnya yang baik, serta jadikan untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya,” kata Sulaiman Kohar.

Selain mengingatkan untuk bisa meneladani Rasulullah SAW, Wawako juga meminta kepada seluruh yang hadir saat tablig akbar kemarin, untuk memahami serta mengamalkan, apa yang disampaikan oleh penceramah.

“Harus dipahami dan diamalkan. Karena tujuan kita datang ke acara tablig akbar ini, untuk menjadi umat yang lebih baik lagi. Untuk itu, dipahami dan dicerna apa yang sudah disampaikan oleh penceramah tadi,” ungkapnya.

Sementara itu, saat menyampaikan tausiyah, Ustadz Kgs M Husni Thamrin menyampaikan materi mengenai Islam yang cinta damai. Ia juga mengingatkan jemaah yang menghadiri tablig akbar untuk tetap memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar umat islam, bukannya terpecah belah. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita