oleh

Imbau Buang Sampah Sesuai Jadwal

Adakan Rapat Persiapan Penilaian Adipura

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Lubuklinggau melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), adakan rapat evaluasi penilaian adipura tahun 2016/2017, serta persiapan pantau adipura tahun 2017/2018, di Op Room Moneng Sepati Pemerintah Kota Lubuklinggau (Pemkot) Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (16/11).

Penanganan sampah, menjadi salah satu pembahasan saat rapat. Melalui kedempatan itu, Rusli mengatakan agar kedepan kesadaran masyarakat terhadap sampah dan menjaga kebersihan lebih meningkat.

“Kita juga membahass, bagaimana usaha kita meningkatkan TPA. Apalagi, TPA kita saja belom mempunyai tempat yang optimal,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk daerah perumahan, ada tempat-tempat sampah yang belum memenuhi persyaratan.

Namun kedepan, akan menjadi perhatian kami,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau Herdawan mengatakan, untuk pengangkutan sampah sudah dibuatkan jadwal secara khusus. Yaitu pukul 06.00 WIB, Pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB setiap harinya.

Bahkan tahun lalu, surat sudah diedarkan bahwa jadwal mengangkut sampah tidak boleh melenceng dari jadwal yang ditentukan,”ungkapnya kembali.

“Namun kendalanya, mobil kita baru berangkat sampah sudah menumpuk lagi,” tegasnya.

Ia meminta tolong kepada Lurah se-kota Lubuklinggau, untuk menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah sesuai dengan jadwal yang disepakati,” jelasnya. (CW02).

Komentar

Rekomendasi Berita