oleh

Imbau ASN Terus Berikan Pelayanan Prima

GUNA terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar terus ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot untuk berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Karena menurut Nanan, sapaan akrab orang nomor satu di Pemkot Lubuklinggau ini diberbagai kesempatan menjelaskan, pelayanan prima mampu menjadi modal utama dalam membangun.

“Bagaimana mau investor berinvestasi ke kita, kalau kita tidak memberikan pelayanan yang prima. Makanya kita punya tagline ‘SENYUM’ atau semua untuk masyarakat. Ini yang harus diingat dan diterapkan dalam melayani masyarakat,” ungkap Nanan.

Apalagi Pemkot Lubuklinggau baru saja meraih predikat kepatuhan tinggi, terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan UU No.25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik atas 54 produk layanan dari Ombudsman RI. Pemkot Lubuklinggau, mendapat nilai 86,81 sehingga mendapat predikat kepatuhan tinggi, terhadap standar pelayanan publik.

Hal ini tidak terlepas, lantaran selama ini pemerintah telah menerapkan Linggau ‘SENYUM’ untuk semua bagian pemerintahan khususnya dibidang pelayanan publik.

Ia pun berpesan kepada ASN untuk jangan cepat puas dengan apa yang diraih meskipun penghargaan tinggi (zona hijau) dari Ombudsman sudah kedua kalinya.

“ASN harus mengutamakan meningkatkan kinerja sesuai dengan SOP yang ada. Utamakan pelayanan cepat dan ramah sesuai tagline Linggau Senyum,” jelas Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau.

Ia mengharapkan, kedepan pemerintah bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik di Kota Lubuklinggau.

Senada diungkapkan oleh Wakil Walikota H Sulaiman Kohar. Ia mengimbau kepada semua pihak terutama ASN untuk terus tingkatkan pelayanan. Terutama ASN yang digaji oleh uang masyarakat.

“Maka harus berikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal. Jangan sampai mereka merasa tidak dilayani,” tegasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita