oleh

Imbau ASN dan Pelajar Unduh iLubuklinggau

Inovasi yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, mendapat apresiasi dari Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. Yakni bekerja sama dengan PT Woolu Aksara Maya, untuk membuat aplikasi perpustakaan digital atau iLibrary, dengan nama iLubuklinggau.

Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau ini mengatakan, apa yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau memang sesuai program pemerintah, yang mulai melakukan pengalihan ke teknologi. Namun memang dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran.

“Namun mau tidak mau harus kita lakukan, untuk mengimbangi zaman teknologi. Makanya kita lakukan bertahap, dan bersyukur meskipun baru 477 judul namun iLubuklinggau sudah dilakukan lebih dulu oleh perpustakaan kita. Ini suati inovasi yang bagus, dan harapannya memang untuk segera di-launching secara serentak,” ungkap Nanan, Jumat (8/12).

Melalui iLubuklinggau, masyarakat lebih praktis dan gampang meminjam buku.

“Bahkan tidak hanya Perpus, mengenai perpajakan saja kita juga alihkan dengan sistem teknologi,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot dan pelajar, untuk mengunduh aplikasi iLubuklinggau.

“Dinas tidak hanya Perpus, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau juga harus manfaatkan aplikasi ini sebagai ajang promosi,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita