oleh

Ima Juara I Audisi Bintang Penyanyi Dangdut

Gudang Jambu-ADP EO Sukses Gelar Event

LINGGAU POS ONLINE, P1 MARDIHARJO – Ima Yunita peserta berasal dari Kota Lubuklinggau nomor peserta 17 berhasil meraih juara pertama Audisi Ajang Pencarian Bakat Bintang Penyanyi Dangdut zona I.

Audisi diadakan Gudang Jambu, ADP Event Organizer (EO) dan Linggau Pos dilaksanakan Desa P1 Mardiharjo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (15/4).

Sedangkan juara kedua diraih nomor peserta 43 atas Ahmad Yofi dari Palembang, juara ketiga Yonita nomor peserta 47 juga dari Lubuklinggau. Sedangkan juara favorit Wahyu Delti dari Muratara nomor peserta 31.

Audisi Ajang Pencarian Bakat Bintang Penyanyi Dangdut dimeriahkan oleh artis ibukota Frans D’Academy 1, Baby Shima D’Academy 3 dan Ratu Meta.

Manager Gudang Jambu, Riki Hairul Amri mengatakan Audisi Ajang Pencarian Bakat Bintang Penyanyi Dangdut dilaksanakan di tiga zona.

Untuk zona I diikuti 47 peserta orang, sudah selesai dilaksanakan, masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan tropi. Untuk juara pertama uang pembinaan Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1,5 juta harapan I Rp 750 ribu.

Juri tiga orang yakni Haman Santoso, Yayan Rasyidi dan Juri Bintang Tamu Frans DA1. Zona I meliputi Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara (Muratara). Zona 2 Kepahiang, Rejang Lebong dan Bengkulu. Serta Zona 3 Sarolangun, Bangko, Muaro Bungo dan Muaro Tebo.

“Untuk pemenang di Grand Final All Zona, akan dibuatkan single album rekaman di Nagaswara Record. Total hadiah untuk pemenang uang puluhan juta rupiah, dan tropi dari Nagaswara Record,” katanya kepada Linggau Pos.

Ahmad Yofi salah seorang peserta dari Palembang mengaku sengaja datang ke Kabupaten Musi Rawas untuk mengikuti ajang pencari bakat penyanyi dangdut.

Banyak prestasi yang sudah berhasil diraih Ahmad Yofi diantaranya juara I Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) di Palembang, juara 2 PAMMI di Jambi, juara I Tarung Dangdut MNC TV 2012, Juara I Dangdut di Palembang, Juara I Lagu Melayu di Kepulauan Riau, juara I Lagu Melayu di Jambi, juara I Lagu Keroncong di Palembang.

“Sekarang saya sudah rekaman singel lagu Hist Duo Malay. Target saya selain menambah pengalaman dalam dunia tarik suara di dunia musik dangdut, saya juga berharap bisa tembus ke TV nasional,” harap Ahmad Yofi.(CW01)

Rekomendasi Berita