oleh

Ikuti Workshop Penyunting Gambar

LINGGAU POS ONLINE – Karya Sineas Indonesia makin moncer. Bahkan, salah satu produknya seperti ragam konten Youtube jadi konsumsi netizen setiap hari. Hal itu sangat menjanjikan bagi pemuda yang inovatif dan kreatif untuk mengembangkan talennya dibidang perfilman.

Tak hanya jadi bukti kepiawaian dalam mengelola gambar dan video. Namun juga jadi peluang income yang menggiurkan.

Lantas, bagaimana caranya membuat video yang menarik? Bukankah itu cukup njelimet.
Pertanyaan ini dijawab Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau dengan mengadakan Lomba Lukis dan Workshop Penata dan Penyunting Gambar.

Pengurus Dewan Kesenian Kota Lubuklinggau, Benny Arnas membenarkan kegiatan ini akan diadakan ini gratis. Namun peserta terbatas.

“Insya Allah diadakan 24-25 Agustus 2019. Pendaftarannya dibuka sampai 21 Agustus 2019. Jadi buruan daftar, sebelum kehabisan,” jelas Benny Arnas, Kamis (15/9).

Kegiatan yang diadakan Komite Seni Rupa dan Komite Film ini tak hanya Workshop Penata dan Penyunting Gambar namun juga ada Lomba Lukis.

Khusus Workshop Penata dan Penyunting Gambar, pesertanya siswa-siswi SMA/SMK dan MA Kota Lubuklinggau, kuota peserta hanya 35 orang.

Setiap peserta wajib diharapkan mempunyai laptop yang terinstal software editing video, memiliki / membawa alat perekam video baik kamera DSLR, kamera mirroless dan smartphone.

Panitia menyiapkan cindera mata untuk peserta terbaik, sertifikat untuk semua peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Sementara untuk Lomba Lukis diadakan untuk pelajar Tingkat SMP dan SMA Kota Lubuklinggau. Perlengkapan lukis bawa sendiri, media lukis di atas kanvas berbingkai.

Tema lukisannya Objek Wisata di Kota Lubuklinggau seperti Air Terjun Temam, Air Terjun Sando, Air Terjun Curug Layang, Air Terjun Takli, Bendungan Watervang, Masjid Agung As-Salam, Gua Batu Laro, Gua Batu Naga, dan Kampung Warna Warni.
Setiap peserta Lomba Lukis akan mendapatkan piagam penghargaan, sementara pemenang Juara 1, 2 dan 3 mendapat tropi dan uang pembinaan.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Yanza (081367161926) dan Rendy (081377587323). (lik)

Rekomendasi Berita