oleh

Ikuti Jejak KTM, Tech3 Pamit dari Moto2

LINGGAU POS ONLINE – Pamor Moto2 semakin meredup. Sejumlah tim racing mulai hengkang dari kasta kedua MotoGP tersebut. Seperti yang dilakukan tim racing Tech3 yang menarik diri sebagai pemasok sasis Moto2. Ini terjadi selang sehari setelah KTM mengumumkan pengunduran dirinya dari Moto2.

Tahun 2020, Tech3 akan memutus hubunganya dengan Moto2 dan menjalankan partisi KTM di kelas Moto3.Sejak tahun 2010, Tech3 merancang sasis Moto2 dan meraih satu kemenangan. Awal musim 2019, mereka beralih ke KTM, untuk membantu pembuatan sasis bagi pabrikan Austria tersebut.

Dalam rilis Tech3 yang dilansir Crash.net, manajer tim Tech3 Herve Poncharal mengatakan, pengunduran timnya karena alasan perombakan dan mencari tantangan baru. “Kami sudah terlibat dalam dunia balap selama bertahun-tahun. Salah satu hal yang paling saya sukai adalah memulai tantangan baru dan tentunya bersama KTM, ” tuturnya.

“Oleh karena itu, ini merupakan suatu kehormatan untuk membawa bendera Red Bull KTM ke kelas Moto3 yang sangat kompetitif, yang belum pernah dimasukkan Tech3 sebelumnya, tambahnya.

Herve berharap, kemitraan antara Tech3 dan KTM mampu melahirkan talenta muda di balap Moto3 agar bisa didongkrak ke level paling atas. “Kami hanya butuh waktu untuk mengatur ulang strategi kami di tahun 2020. Tentunya dengan misi utama menemukan para rider yang cocok dan memahami program kami, jelas Herve.

Akhirnya, saya melihat langkah ini sebagai cara yang sangat positif dan konstruktif . Setelah kami beberkan keinginan untuk kembali ke Moto3, seluruh tim sangat termotivasi untuk memberikan apa yang Red Bull dan KTM harapkan dari kami, imbuhnya.

Tech3 mengalami musim Moto2 yang sulit. Satu-satunya pembalap mereka, Marco Bezzecchi bertengger di posisi 24 dengan raihan 10 poin. Sementara, rider baru Philipp Oettl belum mencetak poin satupun. Sejauh ini, tidak ada pembalap yang diumumkan untuk proyek Tech3 yang baru. Tech 3 menjadi motor baru KTM di kelas junior. Tim Aki Ajo saat ini membalap dengan branding KTM Red Bull di Moto3.

Kedatangan Tech3 membantu KTM mendapat sambutan hangat oleh Direktur KTM Pit Beirer. Pertama-tama, saya harus mengatakan, bahwa kami benar-benar bangga setelah bulan-bulan pertama bekerja bersama dengan Tech3, Herv dan seluruh tim,” katanya.

“Meskipun ini hanya waktu yang singkat, kami sudah sudah membentuk kemitraan yang sangat kuat dan tidak sabar menunggu musim depan, imbuhnya. (*)

Sumber : Fajar Indonesia Network

 

Rekomendasi Berita