oleh

IKTD Berkurban Delapan Sapi

LINGGAU POS ONLINE, SUKAJADI – Pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Lubuklinggau melakukan penyembelihan hewan kurban, Rabu pagi (22/8). Acara yang dihadiri pengurus dan anggota IKTD itu terpusat di halaman Surau Nur Hidayah, RT 09, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Ketua Panitia Kurban IKTD, H Mahmud Pitorajo didampingi Ketua IKTD Kota Lubuklinggau, Yusril menerangkan Idul Adha 1439 H ini, IKTD menyembelih delapan sapi.

Ketua Panitia Kurban IKTD H Mahmud Pitorajo didampingi Ketua IKTD Kota Lubuklinggau, Yusril
foto bersama ketika proses pemotongan daging hewan kurban, Rabu (22/8).

“Delapan sapi ini, seluruhnya kurban anggota IKTD,” terang dia.

H Mahmud Pitorajo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan mengharap ridho Allah SWT, serta berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu.
Sekitar 750 kantong daging yang dibagikan kepada anggota IKTD dan warga yang membutuhkan di sekitar Surau Nur Hidayah.

Ia juga menjelaskan, Surau Nur Hidayah merupakan musala yang dibangun atas inisiatif dari pengurus IKTD 23 Maret 2018, dengan biaya swadaya anggota dan bantuan dari donatur.

Musala itu dibangun atas manajemen dari Ketua Pembangunan, H Mahmud Pitorajo.

“Saat ini, pembangunan surau sudah mencapai 50 persen. Kami berharap, pembangunan surau bisa segera diselesaikan agar bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Kami juga mengharapkan uluran tangan dari masyarakat dan para donatur, semoga menjadi amal jariyah bagi yang sudah membantu,” terang H Mahmud.(02)

Rekomendasi Berita