oleh

IKMB Dukung Mantan Pangdam

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Ikatan Keluarga Musi Bersatu (IKMB) bersilaturahmi dengan mantan Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Pur) H Iskandar M Sahil, Senin (10/9). Pertemuan berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB, bertujuan meningkatkan kekompakan warga Musi khususnya dan masyarakat Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara) umumnya.

Silaturahmi penuh dengan keakraban kemarin, diadakan di kediaman H Aprizal, SE dan Hj Suana, S.Sos, Lrg Kutilang Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Hadir sejumlah tokoh Musi diantaranya Ketua Dewan Penasihat IKMB yang juga calon Wakil Walikota Lubuklinggau terpilih periode 2018-2023 H Sulaiman Kohar. Lalu Ketua Umum IKMB, dr.H Mast Idris Usman E dan Sekretaris Umum IKMB, H Marzuki Syamsum.

“Kalau untuk pemilihan wakil rakyat di Kota Lubuklinggau semuanya bagus. Saya hanya menyarankan untuk pemilihan anggota DPR RI ada putra terbaik Musi bapak Mayor TNI (Pur) H Iskandar M Sahil,” tegas H Sulaiman Kohar di hadapan ratusan anggota IKMB.

Sulaiman optimis jika H Iskandar M Sahil terpilih menjadi anggota DPR RI akan memperjuangkan aspirasi rakyat. Selain itu akan lebih mudah menyampaikan keluhan yang terjadi di masyarakat ke tingkat pusat.

“Semua calon baik, tapi kalau ada putra daerah Musi yang maju harus kita perjuangkan,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI (Pur) H Iskandar M Sahil mengatakan, silaturahmi dengan masyarakat tidak hanya dilakukan dengan keluarga besar Musi. Seluruh masyarakat di Sumsel khususnya di wilayah Palembang, Banyuasin, Muba, Mura, Lubuklinggau dan Muratara sebagian besar sudah didatangi.

“Saya datang silaturahmi dengan masyarakat bukan saat mau nyalon saja. Sebelumnya saya sering berkeliling mendengar keluhan masyarakat. Termasuk jika Allah mengizinkan saya menjadi anggota DPR RI, apa yang menjadi keluhan masyarakat akan saya perjuangkan,” tegas pria kelahiran 7 Februari 1959.

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1982 itu menambahkan, saat ini masih banyak aspirasi masyarakat belum tersampaikan di tingkat pusat. Sehingga banyak fasilitas umum yang seharusnya bisa dinikmati masyarakat hingga kini belum terwujud.

“Selama ini mungkin ada yang jadi wakil rakyat tapi hanya turun saat mereka perlunya saja. Mungkin karena mereka bukan putra Musi,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua Umum IKMB, dr.H Mast Idris Usman E, seluruh masyarakat Musi sepakat mendukung H Iskandar M Sahil. Bahkan keluarga Musi telah menyiapkan peralatan untuk menyosialisasikan Iskandar menuju kursi Senayan.

“Sekarang ini belum waktunya masuk masa sosialisasi karena belum ditetapkan kita takut melanggar aturan. Namun setelah DCT keluar nanti, kita akan bikin Baliho dipasang di setiap tempat yang strategis,” tegasnya. (blc)

Rekomendasi Berita