oleh

Ihsan Jauhari Jabat PWPM Sumsel Masa Bhakti 2018-2022

LINGGAU POS ONLINE – Ihsan Jauhari Resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Selatan (Sumsel) masa bhakti 2018-2022. Ia menggantikan Zulpikar, setelah terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PWPM Sumsel XVI 2019 di Asrama Haji Palembang, Kamis – Sabtu (26-28/12/2019).

Muswil ini dibuka Gubernur Sumsel H herman Deru dan dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Sunanto, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel Prof H Romli, dan 500 peserta dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan  Pimpinan Cabang Pemudah Muhammadiyah (PCPM)  se- Sumsel.

Pemilihan PWPM Sumsel dilaksanakan secara demokrrasi, dengan 42 calon formatur terpilihlah 11 formatur PWPM. Kemudian dari 11 tersebut melakukan pemilihan kembali, hingga terpilihlah IhSan Jauhari sebagai Ketua Umum PWPM Sumsel dan Ahmad Kabul sebagai Sekretaris PWPM Sumsel.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru  mengapresiasi adanya gelaran Muswil yang dilaksanakan PWPM Sumsel. Menurutnya pemuda-pemuda Muhammadiyah merupakan sosok yang intelektual, dan dapat bergaul dengan siapapun.

“Perkembangan Muhammadiyah di Sumsel cukup signifikan, kepercayaan masyarakat tumbuh pesat ke Muhammadiyah. Saya apresiasi kepada PWPM yang melaksanakan Muswil, karena bagian dari Muswil sebagai bahan evaluasi kegiatan program dan kembali menyusun program yang akan datang.  Dan Pemuda harus ikut andil membangun bangsa khususnya Sumsel. Pemuda juga harus memiliki produk unggul dalam untuk ikut menggerakkan perekonomian,” katanya.

Kemudian Ketua PWPM  Sumsel yang lama Zulpikar mengatakan dengan habisnya masa jabatan, ia berharap PWPM  kedepannya lebih maju lagi dalam membangun peran Muhammadiyah di Sumsel. “Semoga kedepannya ada program-program terbaru lagi untuk bisa membangun Muhammadiyah lebih maju lagi,” ucapnya.

Ketua PWPM Sumsel terpilih Ihsan Jauhari dalam sambutannya mengatakan ucapan terimah kasih kepada anggota yang telah memberikan amanah kepada. “Dengan ini semoga kedepannya lebih amanah akan tanggung jawab dalam menjalankan tugas ini dan itu semua tak lepas dari bantuan para anggota,” ia mengatakan. (*)

Rekomendasi Berita