oleh

IGI Lubuklinggau Gelar Workshop Sagusaku

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lubuklinggau kembali menggelar Workshop Satu Guru Satu Buku (Sagusaku), 21-22 April 2018. Acara diikuti puluhan guru jenjang SD, SMP hingga SMA sederajat se-Kota Lubuklinggau itu terpusat di aula MAN 2 Lubuklinggau.

Pada pembukaan workshop ini, hadir Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Rusli, Kasi Penmad Kemenag Lubuklinggau Drs Habibullah Angkasa, dan seluruh pemateri workshop beserta puluhan peserta guru jenjang SD, SMP hingga SMA sederajat se-Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Rusli mengungkapkan Disdik sangat mendukung dan mengapresiasi kerja IGI Lubuklinggau dan berharap guru-guru di Lubuklinggau bisa merespon dengan baik kegiatan yang diselenggarakan oleh IGI ini.

“Dan saya juga berharap MGMP yang ada di Kota Lubuklinggau juga bisa bekerja sama dengan IGI untuk mendapatkan jenis pelatihan mereka yang inginkan, yang tentunya untuk kemajuan serta peningkatan kompetensi guru di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Sementara Ketua IGI Lubuklinggau, Dra Hj Huzaimah menjelaskan kegiatan Sagusaku yang bertemakan ‘Menebar Jejak Melalui Peningkatan Kompetensi Menulis ‘ ini diikuti lebih dari 50 peserta yang merupakan guru jenjang SD, SMP dan SMA sederajat Kota Lubuklinggau.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk membangun image guru mengenai betapa pentingnya literasi terutama dalam hal menulis. Kemudian untuk mendukung kinerja guru sebagai seorang profesional dan mendorong guru menghasilkan karya tulis yang baik. Serta kegiatan ini sebagai pelaksanaan program kerja IGI Lubuklinggau dalam bidang pengembangan literasi,” jelasnya.

Huzaimah berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas workshop Sagusaku. Tetapi guru di Kota Lubuklinggau dapat mengikuti program atau kanal-kanal IGI lainnya, seperti satu guru satu blog (Sagusablog), Satu Guru satu Inovasi (Sagusanov) dan masih banyak lagi.

“Kita berharap ada karya yang dihasilkan oleh guru dalam workshop ini. Dan Insya Allah artikel-artikel yang dihasilkan guru akan kita buatkan antologi artikel, dan akan kita bantu terbitkan di media cetak,”ungkapnya.

Adapun pemateri kegiatan workshop ini, meliputi Guslaini,S.Si,M.Pd dari IGI Riau yang menyampaikan materi mengenai desain Cover, Tedi Handika,M.T dari IGI MuaraEnim dengan materi Melayout dengan Menemu Baling. Kemudian Evir Yurvita dari IGI MuaraEnim dengan materinya Editing, Ketua IGI Lubuklinggau Dra Hj Huzaimah materi editing dan Kasi Penmad Kemenag Lubuklinggau drs Habibullah Angkasa dengan tema Kebijakan Pemerintah.

“Salam Literasi, Tingkatkan Kompetensi Raih Berjuta Prestasi,”seru Huzaimah di Akhir. (AE02)

Rekomendasi Berita