oleh

IDI Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, rangkaian acara telah digelar mulai dari senam sehat, pembagian doorprize, olahraga hingga pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Puskesmas bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Puskesmas Citra Medika memberikan pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis pada HKN ke-53, Minggu (26/11) di Eks Lapangan Kompi, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Kita buka kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan secara gratis ini mulai pagi hingga pukul 12.00 WIB. Masyarakat yang datang kemari kita persilakan untuk mendaftar, lalu ke pos pemeriksaan awal, baru ke pos sesuai dengan hasil pengecekan kesehatan masing-masing. Selain kita menyediakan pelayanan dokter umum, kita juga menyediakan pelayanan laboratorium,” ungkap dr Dwiyana disela kesibukannya melayani masyarakat.

Selain menyediakan pelayanan dokter umum dan pelayanan Laboratorium, IDI juga menyediakan Dokter Spesialis Mata, anak, THT, bedah, penyakit dalam, dan obgyn pun ikut serta dalam membantu Bakti Sosial Pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Kita ada tujuh dokter spesialis dan 20 dokter umum yang ikut dalam Baksos ini. Dan Alhamdulillah antusias dari masyarakat cukup bagus. Sejak pukul 10.00 WIB kita melihat dimonitor ada sekitar 150 pasien yang kita tangani. Belum lagi nanti hingga pukul 12.00 WIB karena kita buka pendaftaran hanya sampai pukul 12.00 WIB, namun untuk pelayanan kita lakukan hingga selesai. Dan kita sangat senang bisa membantu mereka,” imbuhnya.

Dr Dwiyana berharap, kegiatan positif seperti ini selalu diadakan, bukan hanya di peringatan HKN saja. Tapi di hari besar lainnya bisa dilakukan Baksos seperti ini. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita