oleh

Identifikasi TPS Rawan

MUSI RAWAS – Wujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) Polres Mura, bersama Kodim 0406 MLM dan Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Mura dan Muratara melaksanakan Apel Besar Tiga Pilar di Mapolres Mura, Jumat (28/12).

Tujuan tugas tiga pilar ini, untuk melakukan pengamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khusus menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Hal itulah yang diungkapkan Kapolres Mura, AKBP Suhendro.

Setelah dilakukan apel, tiga pilar ini langsung menjalankan tugasnya dan meningkatkan kerja sama saling berkoordinasi untuk menciptakan Kamtibmas. Sebab sudah menjadi tanggung jawab mereka.

Adapun mengenai mekanisme di lapangan, apabila ada situasi yang mengkhawatirkan (gangguan Kamtibmas), serta konflik sosial. Mereka harus turun dan berkoordinasi bersama-sama menyelesaikannya.

Mengenai zona merah, itu tidak terlalu jadi perhatian pihaknya, namun lebih khusus TPS yang ada indikasi rawan dan sangat rawan. Tetapi saat ini masih dilakukan identifikasi.

“Saya bersama TNI serta Pemkab Mura dan Muratara, siap menciptakan suasana yang kondusif. Serta diiringi dengan kerjasama,” kata Suhendro.

Suhendro mengimbau, masyarakat Kabupaten Mura dan Muratara untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, jangan sampai terkontaminasi hal yang tidak berguna yang menyebabkan suatu kekacauan. (dlt)

Berita Terkait : 154 APS Turun Paksa 

Rekomendasi Berita