oleh

Ibu Sertu Yogie di OKU Timur Terus Gelar Doa Bersama, November 2020 Terakhir Bertemu di Surabaya

LINGGAUPOS.CO.ID – Hingga saat ini keluarga besar Sertu Ryan Yogie Pratama di OKU Timur, salah satu awak Kapal Selam Nanggala-402 yang dinyatakan hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021) masih menunggu kabar.

Nani Suryadi (52), ibu Sertu Yogie Pratama atau yang biasa disapa Yogie, Sabtu (24/4/2021) sore diwawancari SUMEKS.CO melalui peonselnya. Nani saat ini masih berada di rumahnya di Desa Sumber Mulyo, BK III, Kecamatan Belitang OKU Timur.

“Pinginnya langsung berangkat ke Surabaya bisa menunggu langsung di sana sampai dapat kabar baru dari Yogie. Tapi katanya di sana (Surbaya) juga belum ada kepastian dan dari pada di sana belum ada tempat lebih menunggu kabar dari sini saja,” ungkap Nani dengan suara lemahnya.

Sejak dinyatakan hilang kontak, Nani dan keluarga menunggu dan memantau kabar terbaru di televisi dan media online. Termasuk dengan istri Yogie dan anaknya yang berada di Surabaya.

Sudah dua malam ini Nani dan keluarga lainya terus berdoa dan menggelar Yasinan bersama. “Kami yakin kalau Yogie masih selamat dan terus berdoa meminta kepada Allah Swt setiap saat,” ujarnya.

Nani masih memiliki harapan besar dengan keberadaan anak pertamanya itu bisa pulang dengan keadaan shat dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Dia mengungkapkan, tahun 2019 terakhir Yogie pulang ke Sumber Mulyo, Belitang.

“Tahun 2019 itu waktu Yogie menikah. Lebaran tahun kemarin pengen pulang tapi tidak bisa karena dilarang mudik lalu kami berkumpul bulan November 2020 lalu di Surabaya,” beber Nani sedih.

Lebaran tahun ini, tambah Nani, Yogie juga berencana akan pulang. “Tapi ternyata masih tidak boleh. Rencana bulan 7 nanti adiknya mau menikah, dan Yogie ngomong mau pulang,” ujarnya.

Prajurit TNI yang berusia 30 tahun tersebut memiliki kepribadian yang baik. “Meski sudah bekerja jauh, kalau pulang dia masih membaur. Begitupun dengan orang yang lebih tua,” kenang Nani.

Yogie diketahui tinggal di Surabaya bersama istri dan satu anaknya yang masih berusia sekitar satu tahun. Alma Hanaya istri Yogie saat ini tengah mengikuti Diklat di Jakarta karena lulus CPNS.(*)

Sumber: sumeks.co

Rekomendasi Berita