oleh

Ibu-ibu Pasar Satelit Ikut Beauty Class

LINGGAU POS ONLIN E –PASAR SATELIT – Ibu-ibu di Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, mendapatkan pelatihan kerja dan keterampilan, dari salah satu brand kosmetik, Senin (29/7). Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu (29-31/7).

Pelatihan diikuti 30 peserta, dilaksanakan di balai Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Saat pembukaan hadir langsung sekaligus membuka kegiatan Lurah Pasar Satelit, Arik Sandra Jaya Ketua LPM, Ketua RT dan warga setempat yang menjadi peserta pelatihan.

Lurah Pasar Satelit, Arik Sandra Jaya mengatakan dengan adanya keterampilan atau beauty class, diharapkan bisa bermanfaat bagi ibu-ibu yang menjadi peserta.

“Serta diharapkan bisa menjadi acuan untuk menambahkan kegiatan rumah, disela-sela mengurus rumah tangga. Karena ada beberapa keterampilan yang diajarkan oleh narasumber tadi,  seperti daur ulang barang bekas di jadikan kerajinan. Yang awalnya barang tidak berharga, menjadi barang yang bernilai ekonomis,” ungkapnya.

Selain dari Ines Colection juga diajari cara merias wajah yang baik dan benar, sehingga ibu-ibu yang tertarik buka usaha dibidang kecantikan sudah punya keahlian dibidangnya.

“Sehingga selain bisa meningkatkan keterampilan, ibu-ibu dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Salah seorang peserta pelatihan, Emi mengaku pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mereka.

“Kita berharap, kedepannya pelatihan ini terus dilakukan, agar kami bisa mengambil ilmu dari pelatihan tersebut dengan baik,” harapnya. (adi)

Rekomendasi Berita