oleh

Ibu-ibu GBS Tanah Periuk Heboh, Semalam Puluhan Bunga Raib

LINGGAUPOS.CO.ID – Video aksi pencurian bunga, membuat heboh jagat dunia maya Lubuklinggau beberapa hari ini. Ternyata kejadiannya di Graha Bumi Silampari (GBS) Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kelvin, warga yang mengungah video tersebut di media sosial, menjelaskan awalnya pagi itu saat terbangun, ibunya (Leni, 50 tahun) mendapati bunga milik merek di halaman hilang dicabut dari pot. Sehingga mereka pun mengecek rekaman CCTV.

“Dari rekaman CCTV, di pagar terlihat ada dua orang. Diperkirakan keduanya masuk ke halaman. Mungkin sial yang satu ini, dia ambil bunga pas di bawah CCTV,” jelasnya, Senin (15/2/2021).

Diakuinya, ibunya setiap pagi memang mengurusi bunga milik mereka, apalagi semenjak pandemi. “Mama yang tahu pagi-pagi. Pencuri hanya mencabut bunganya saja, sedangkan pot ditinggal,” ia menjelaskan.

Sementara itu Leni, menjelaskan ada lima buah bunga miliknya yang dicabut oleh pencuri. Semuanya adalah bunga jenis Aglonema yang dibelinya mahal.

“Mereka (pencuri, red) sepertinya mengetahui bunga mahal. Punya saya yang hilang semuanya dari Thailand, saya beli antara Rp500 ribu sampai Rp700 ribu. Saya sengaja ke Lampung, Depok dan Tanggerang mencari bunga,” jelasnya.

Pagi itu, cerita Leni, setelah ia menginformasikan bahwa bunganya hilang, ternyata di GBS bukan hanya ia sendiri, namun juga para tetangga.

“Banyak yang hilang bunganya malam itu, tetangga saya ada yang 14 bunga, ada delapan, ada yang 18. Pencuri itu sengaja naik ke pagar, dan yang dicuri semuanya bunga mahal,” ujar Leni yang sudah lama hobi koleksi bunga.

Sementara itu, Kelvin menambahkan ia sengaja membagikan aksi pencurian bunga itu di media sosial, sebagai bentuk warning kepada warga, agar mengetahui dan hati-hati.

“Ternyata setelah diposting banyak yang cerita, juga ada yang kehilangan bunga di rumah mereka,” ceritanya.(*)

Rekomendasi Berita