oleh

IBI Baksos di Dua Panti

LINGGAU POS ONLINE – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Lubuklinggau memiliki cara tersendiri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-68 tahun 2019, salah satunya dengan melakukan Bakti Sosial (Baksos) di dua panti asuhan. Yaitu Panti Sosial Asuhan Anak Aswaja, di Kelurahan Karang Ketuan, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan Panti Asuhan Al-Kautsar di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Ketua IBI Kota Lubuklinggau, Nurmalina mengatakan Baksos rutin dilakukan IBI Kota Lubuklinggau, namun tahun-tahun sebelumnya Baksos dilakukan dengan mengunjungi anggota senior IBI. Tahun ini berbeda dengan mengunjungi panti asuhan, sebelum menentukan pilihan panti asuhan yang akan dikunjungi tim IBI Kota Lubuklinggau melakukan survei terlebih dahulu. Baksos dilakukan, Selasa (28/5) sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. “Kami ingin bantuan ini tepat sasaran, kepada panti asuhan yang memang benar-benar membutuhkan makanya kita tetapkan dua panti asuhan tersebut,” kata Nurmalina.

Ketua IBI Kota Lubuklinggau, Nurmalina menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Yayasan Sabil’ambiyaa’.

Ditambahkan Nurmalina, bantuan yang diberikan seperti kipas angin, pasalnya saat melakukan kunjungan anak putri Panti Sosial Asuhan Anak Aswaja meminta kipas angin. Selain itu jilbab, mukena, sembako, dan uang. “Ini sumbangan dari anggota IBI Kota Lubuklinggau, harapannya semoga bantuan ini bermanfaat dan kegiatan seperti ini menjadi rutinitas kami,” harap Nurmalina.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Sabil’ambiyaa’ mengatakan Panti Sosial Asuhan Anak Aswaja memiliki 60 anak didik, 26 diantaranya putri dan 24 putra. Saat ini Yayasan Sabil’ambiyaa’ memiliki asrama putri dan putra, dua ruang belajar, dan musala, dengan 12 orang guru luar dan 5 orang pengurus.

Saat ini Yayasan Sabil’ambiyaa’ membutuhkan bantuan dana untuk penambahan ruang kelas, dan rehab asrama putra dan putri. “Lihat asrama putra sebelumnya musala dan berada dia tas kolam, saat ini dimanfaatkan menjadi asrama putra dan musala dipindah ke depan,” ungkap Desi, salah seorang pengurus.(nia)

Rekomendasi Berita