oleh

IAI Lubuklinggau Sukses Adakan Seminar Kesehatan

SABTU (16/12), Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kota Lubuklinggau sukses menyelenggarakan Seminar Kesehatan Diagnostik dan Penata Laksana Penyakit Lupus, Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks, serta Prosedur Penyiapan Obat dan Oleh Tenaga Kesehatan. Seminar ini dibuka Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, di Ballroom Hotel Abadi.

Ada ratusan apoteker yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ketua PC IAI Kota Lubuklinggau Rahmadi menerangkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja IAI Kota Lubuklinggau. Untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan maupun tenaga kefarmasian. Oleh karena itulah, selain para apoteker, sejumlah dokter juga hadir dalam seminar tersebut.

Istimewanya, ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para pemateri amatlah penting untuk menghadapi perkembangan dunia kesehatan saat ini. Diantaranya, Drs Burhanuddin Gumay, Apt. MM (Ketua PD IAI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dr Nova Kurniati, Sp.PD yang menyampaikan materi tentang Diagnostik dan Penatalaksanaan SLE, serta dr H Desmi Gunawan, Sp.OG yang menyampaikan materi tentang pencegahan kanker serviks.

Menurut Burhanuddin Gumay, keikutsertaan para apoteker dalam kegiatan tersebut bukan hanya mendapatkan ilmu. Namun, bagi peserta dari IAI kabupaten/kota di luar Lubuklinggau, akan mendapatkan enam angka kredit untuk menunjang pencapaian 150 Satuan Kredit Partisipasi (SKP) per lima tahun.

“Sementara untuk teman-teman PC IAI Kota Lubuklinggau sebagai penyelenggara mendapatkan 10 poin. Kami mendukung penuh apa yang dilaksanakan IAI Lubuklinggau ini. Karena sangat bermanfaat untuk peningkatan kompetensi teman-teman apoteker. Sehingga makin optimal dalam menjalankan tugas keprofesiannya,” imbuh Burhanuddin Gumay.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita