oleh

Hutang Pemprov Dibayar Tahun Depan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hasbi Asadiki mengungkapkan, hutang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pada kabupaten/kota akan dibayar di tahun 2018. Hutang dimaksud terdiri dari, bagi hasil pajak kendaraan bermotor dan hutang biaya operasional berobat gratis.

Hasbi mengakui pemerintah kabupaten/kota di Sumsel mengeluhkan tingginya hutang Pemprov Sumsel.

“Kondisi ini memang dikeluhkan daerah. Untuk itu saat pembahasan APBD 2018, kita (Dewan, red) mengusulkan kepada Gubernur agar segera menyelesaikan kewajiban Pemprov Sumsel tersebut. Mengingat masa jabatan Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel berakhir Oktober 2018. Kita berharap kewajiban tersebut dapat diselesaikan sebelum berakhirnya masa jabatan. Syukurnya, Gubernur setuju untuk diselesaikan tahun 2018,” ungkap Hasbi kepada Linggau Pos, Selasa (5/12).

Menurutnya anggaran untuk membayar biaya berobat gratis dan hutang dana bagi hasil pajak kendaraan sudah di anggarkan di APBD Sumsel.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, program berobat gratis dan pendidikan gratis tetap lanjut hingga akhir masa jabatan Alex Noerdin tahun 2018.

“Program berobat gratis dan pendidikan gratis yang merupakan program Alex Noerdin, tetap berlanjut hingga tahun 2018,” tambahnya.

Kabar gembira tersebut akan disampaikan dalam kegiatan reses anggota DPRD Sumsel Dapil VIII mulai dilaksanakan hari ini (Rabu 7/12) hingga Sabtu (10/12). Dijadwalkan pada Rabu (7/12) pukul 10.00 di Kantor Walikota Lubuklinggau, lalu pada siang harinya dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas. Kamis (8/12) reses di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Selain reses dilakukan secara berkelompok oleh seluruh anggota DPRD Sumsel Dapil VIII, juga ada reses yang dilakukan secara perorangan,” jelas koordinator reses Anggota DPRD Sumsel Dapil VIII ini. (08)

Komentar

Rekomendasi Berita