oleh

HUT RI ke-73 Momen Menjaga Kekompakan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Halaman Kantor Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, tak seperti biasanya. Sabtu (18/8) lokasi tersebut penuh dengan warga yang ingin menyaksikan Lomba Panjat Pinang yang diadakan Camat Tebing Tinggi, Suan Amri.

Ia menjelaskan, lomba tersebut digelar untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang sulitnya perjuangan yang dilakukan pahlawan untuk menggapai kemerdekaan.

“Panjangnya pohon Pinang menggambarkan panjangnya perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan. Pohon yang dilapisi dengan oli agar licin adalah gambaran rintangan dari penjajah yang menjajah bangsa Indonesia. Perjuangan para peserta untuk mendapatkan hadiah di puncak menggambarkan suatu perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan dan hidup yang layak. Terakhir hadiah yang ada di puncak pohon pinang adalah sebuah kemerdekaan yang sangat dinanti bangsa Indonesia,” tutur dia.

Selain itu, diadakan pula lomba joget balon, tarik tambang, dan makan kerupuk.

Suan Amri berharap hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, ini bisa menjadi momentum bagi masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi khususnya untuk selalu menjaga kekompakan dan tali silaturahmi. (CW02)

Rekomendasi Berita