oleh

HUT PGRI Musi Rawas, 3.000 Orang Ikut Jalan Santai

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – 3000 guru dan pelajar, akan memadati Taman Beregam, Kompleks Muara Beliti Agropolitan Centre, Minggu (26/11). Pasalnya, mereka akan memperingati Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI ke-72 juga HUT Korpri Tahun 2017.

Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, H Hermansyah melalui Ketua Koordinator Pelaksana Kegiatan Jalan Santai Sehat, Zainal Abidin memastikan, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan beserta jajarannya akan turut memeriahkan kegiatan jalan santai sehat ini.

“Seluruh guru dan siswa di Kecamatan Tugumulyo dan Muara Beliti semuanya diminta bisa hadir pada event ini,” jelas Zainal.

Selain itu, PGRI Mura juga tengah mempersiapkan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 beserta HUT Korpri Tahun 2017, yang nantinya akan berlangsung di Lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (25/11).

“Kegiatan ini diestimasikan akan diikuti 850 peserta guru dari 14 cabang PGRI di Kabupaten Musi Rawas. Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dipastikan menjadi inspektur upacara,” ungkapnya.

Dalam upacara puncak ini, kita juga akan memberikan penghargaan kepada guru favorit di Kabupaten Musi Rawas, pemberian penghargaan kepada guru purnabakti, lomba tumpeng antar 14 PC PGRI Di Kabupaten Musi Rawas, penyerahan tropi juara bakiak dan turnamen voli dan lainnya.

“Untuk pemberian penghargaan guru favorit akan kita berikan secara simbolis saja untuk tiga orang guru mewakili guru SD, SMP, dan SMA. Karena setiap sekolah memiliki guru favoritnya masing-masing,” tutur Ketua PC PGRI Muara Kelingi ini.

Zainal Abidin berharap kepada semua guru di Kabupaten Musi Rawas agar senantiasa semangat mengikuti setiap program maupun kegiatan yang diselenggarakan PGRI Musi Rawas. Sehingga nantinya guru-guru pun lebih termotivasi dan semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guru.

“Dan saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas jaga dapat mengapresiasi guru-guru di Musi Rawas dengan segera merealisasikan pemberian insentif untuk guru honor yang ada di Kabupaten Musi Rawas,” harapnya.

Dan kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas, baik itu pelajar, guru dan semuanya, agar dapat turut hadir mengikuti kegiatan Jalan santai Sehat gratis di Taman Beregam Agropolitan Centre Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas pada Minggu (26/11) pukul 06.00 Pagi. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita