oleh

HUT ke-60 Pertamina Energi Untuk Inovasi Berkelanjutan

KELUARGA besar PT. Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Lubuk Linggau, Minggu (17/12) mengikuti jalan santai bersama. Pelepasan keberangkatan ratusan peserta jalan santai dilakukan Operations Head (OH) PT. Pertamina (Persero) TBBM Lubuk Linggau Suhendra, Sekretaris DPRD Kota Lubuklinggau Fajaruddin dan Anggota Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau Meirizal. Hadir pada momen kemarin, Ketua Hiswana Migas Kota Lubuklinggau Winasta Ayu Duri, dan Kabid LPG Hiswana Migas Andy Wijaya.

Start jalan santai dilaksanakan di halaman TBBM Lubuk Linggau yang diawali pelepasan balon terbang, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Peserta berjalan dengan diiringi Satlantas Polres Lubuklinggau menuju Objek Wisata Bukit Sulap di Jl Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II untuk verifikasi kupon, lalu kembali ke TBBM Lubuk Linggau.

Usai jalan santai, sembari menyantap sarapan mereka mendengarkan informasi terbaru dari Suhendra.

Di hadapan tamu undangan, Suhendra menyampaikan bahwa HUT Pertamina ke-60 sejatinya jatuh pada 10 Desember 2017 lalu. Yang diperingati dengan acara syukuran dengan memotong tumpeng sekaligus berkunjung untuk memberikan santunan ke anak yatim di Panti Asuhan Al Amin dan Panti Asuhan Al Kautsar.

Setelah momen berbagi itu dilaksanakan, kemarin digelar kegiatan jalan santai dan pengundian doorprize untuk mengeratkan keakraban keluarga besar karyawan TBBM Lubuk Linggau.

Lebih istimewa lagi, Suhendra juga menyerahkan uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada best employee untuk karyawan terfavorit yakni Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) diraih oleh Darmanto, Security diraih Selamat Sugiarto, Regu Bongkar RTW diraih Abu Hasan, Cleaning Service diraih Ilham Budi, Awak Mobil Tangki diraih Edi Tuahta Sitepu dan Distribution Support terbaik diraih Jumali.

Suhendra berharap, dengan penghargaan itu bisa memotivasi para karyawan PT Pertamina untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja. Prestasi ini juga diharapkan bisa memotivasi karyawan lainnya untuk terus bersemangat mendedikasikan diri kepada PT Pertamina.

Tak lupa ia juga mengingatkan, agar masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya keluarga besar PT Pertamina TBBM Lubuk Linggau senantiasa menggunakan BBM Pertamina Pertamax Series.

“Pertamax series itu ada Pertamax, Pertalite, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertamax racing. Ini jelas lebih bagus, dan ramah lingkungan. Selain keuntungan itu, konsumen yang sudah membeli dan menggunakan BBM Pertamax Series artinya turut serta membantu teman-teman yang kurang mampu. Karena, ketika membeli 1 liter BBM Perta Series, PT Pertamina akan menyisihkan Rp 10 untuk disumbangkan. Dan alhamdulillah sampai saat ini dihandel oleh rekan-rekan dari Hiswana Migas, hasil penjualan BBM Pertamax Series sudah didistribusikan. Salah satunya untuk membantu pelajar berprestasi namun kurang mampu,” jelasnya.

Apa yang dilakukan PT Pertamina (Persero) TBBM Lubuk Linggau mendapat apresiasi dari Sekretaris DPRD Kota Lubuklinggau Fajaruddin dan Anggota Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau Meirizal. Keduanya memberikan sanjungan untuk kinerja tim Pertamina selama ini. Selain sukses memenuhi kebutuhan BBM khususnya masyarakat Kota Lubuklinggau, Pertamina secara nasional juga cukup konsisten menjadi tulang punggung negara.

Menurutnya, dengan tema ‘Energi untuk Inovasi Berkelanjutan’ sangat selaras diberikan untuk PT Pertamina diusianya ke-60 ini.

Momen kekeluargaan kemarin, peserta tak hanya dimanjakan dengan pengundian ragam doorprize menarik. Seperti sepeda, kulkas, televisi, dan alat elektronik lainnya. Namun, pada akhirnya juga diisi dengan acara santap siang bersama.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita