oleh

HUT ke-15, IGRA Sukses Adakan Lomba Mewarnai

Diikuti 600 Anak dari 22 RA SeKota Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Bertempat di lantai 3 Lippo Plaza Lubuklinggau, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Lubuklinggau sukses menggelar lomba mewarnai dalam puncak acara Hari Jadi IGRA Kota Lubuklinggau yang ke-15, Kamis (7/12).

Acara yang bertemakan ‘Aktualisasi Spirit Ikhlas Beramal Dalam Mewujudkan Raudhatul Athfal yang Berkarakter, Bermutu dan Berdaya Saing Berbagai Benteng NKRI’ ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau Drs H A Zainuri Mattan yang diwakili Kasubag TU Sugihono, Kasi Penmad Drs Habibullah Angkasa, Ketua Pokja PAI, Ketua IGRA H Anshor, pengawas di Lingkungan Kemenag Lubuklinggau, kepala RA, guru, orang tua wali dan ratusan anak didik RA se-Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya Ketua IGRA Lubuklinggau, H Anshor mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guru untuk memeriahkan HUT IGRA yang ke-15, dengan tujuan untuk menggali dan meningkatkan kreativitas anak didik RA se-Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh guru RA, orang tua wali dan anak didik RA, yang mana lomba mewarnai ini diikuti lebih dari 600 anak didik dari 22 RA se-Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.
Lanjutnya, saya berharap kegiatan ini benar-benar dapat membangun rasa percaya diri dan keberanian sang anak dalam mengikuti lomba ataupun kompetisi, dapat melatih kemandirian dan tentunya kreativitas anak dalam hal seni mewarnai. Serta mereka nantinya mampu bersaing dengan anak-anak di luar Kota Lubuklinggau.

“Terima kasih juga kepada semua kepala dan guru RA, Kantor Kemenag Lubuklinggau, Lippo Plaza Lubuklinggau dan seluruh sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini hingga sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Penmad Kemenag Lubuklinggau Drs Habibullah Angkasa mengatakan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada IGRA yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“IGRA sangat tepat dalam memanfaatkan momentum seperti ini dengan diisi kegiatan-kegiatan edukasi dapat mengisi kapasitas intelektual anak, guna untuk tumbuh kembang anak didik ke yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan bahkan lebih ditingkatkan lagi kegiatan-kegiatan edukasi untuk perkembangan anak didik.

“Terima kasih kepada semua orang tua wali yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ajang ini dapat menumbuhkan kreativitas dan prestasi anak-anak RA di Kota Lubuklinggau,” harapnya.

Semua anak-anak peserta lomba sangat antusias mengikuti kegiatan ini, kegiatan pun dimeriahkan dengan melakukan senam Baby shark bersama dan minum susu bersama.

Serta kegiatan Lomba Mewarnai HUT IGRA ke-15 ini didukung dan sponsori oleh Lippo Plaza Lubuklinggau, Kemenag Lubuklinggau, Timezone, Morinaga, CFC, serta penerbit dan percetakan Mediatama.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita