oleh

Hujan, Jalan Poros Terminal Watas Berlumpur

LINGGAU POS ONLINE, WATAS LUBUK DURIAN – Jalan poros yang berada di Terminal Watas menuju Bandara Silampari dikeluhkan warga setempat.

Pasalnya keadaan jalan itu memprihatinkan. Tak layak dilalui. Belum ditingkatkan dengan diaspal oleh rekanan. Keadaan ini sudah berlangsung lama hingga muncul ke permukaan, dan dikeluhkan warga setempat.

Salah seorang warga Mujahid kepada Linggau Pos mengakui kondisi jalan poros tersebut.

“Kami selaku warga di sini sangat mengharapkan agar jalan poros ini dapat ditingkatkan, dan mudah dilalui oleh warga di sini,” kata Mujahid, Kamis (7/12).

Dengan keadaan jalan yang layak itu, tentu membuat warga mudah untuk keluar dari rumah sewaktu melintasinya.

“Di sini juga warga mengharapkan dibangun jembatan, karena hanya ada satu-satunya jembatan besi menghubungkan kawasan dari jalan poros ke pusat Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Informasi didapatkan jembatan besi itu berada di depan SD Negeri 6 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Menurut warga setempat kalau turun hujan mengakibatkan bagian lantai jembatan menjadi lebih licin. Hingga membahayakan warga.
Kembali Mujahid mengungkapkan beberapa hari lalu, ada seorang ibu-ibu yang melewati jembatan itu terjatuh. Dari jembatan hingga mengalami luka ringan. Alhasil warga pun takut melintasi jembatan tersebut.

“Perlu diketahui juga jalan yang dilewati untuk sampai ke jalan poros kalau hujan berlumpur. Kami minta agar pemerintah memerhatikan keadaan jalan dan jembatan ini agar tak ada korban jatuh saat melintas di sana,” harapnya.

Secara terpisah, Sekda Kota Lubuklinggau saat di konfirmasi mengatakan,saat ini proses pengerjaan jalan di Kota Lubuklinggau lagi proses dikerjakan yaitu dari program Walikota,mengenai jalan poros yang berada di terminal watas tersebut jalannya akan di besarkan,kalau tidak selesai pada tahun ini,2018 nanti akan dianggarkan,”tutupnya.(CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita