oleh

Hujan Es, Robohkan Rumah Warga

MURATARA – Angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (8/7) petang. Akibatnya, lebih dari tiga rumah rusak parah.

Camat Rawas Ilir, Hery menjelaskan awal kejadiannya itu, sekitar pukul 17.30 WIB hujan biasa. Tiba-tiba butiran hujannya seperti es.

“Kata warga semacam hujan es begitu. Lalu angin kencang dalam beberapa detik. Ternyata ada rumah warga yang sampai roboh. Yang benar-benar rusak itu rumah milik Iwan di Kampung 1 Desa Beringin Makmur II,” terang Hery, tadi malam.

Setelah itu, listrik padam terjadi di Rawas Ilir dan sekitarnya.

Hery memastikan stafnya sudah turun ke lokasi. Namun untuk data pasti jumlah kerusakan rumah warganya akibat angin kencang ini baru bisa di-fiks-kan besok (Selasa, red).

“Nanti kami kabari lagi kondisi terkininya. Yang pasti Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Dan korban yang rumahnya rusak, untuk sementara mengungsi ke tempat keluarganya,” imbuh Hery.

Sementara seorang warga Armadi Juli yang merupakan warga Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir mengaku menyaksikan langsung robohnya rumah tetangganya, saat angin kencang.

“Baru kali ini angin kencang begitu. Ngeri juga. Rumah tetangga saya, Lia ambruk. Tiang rumah yang terbuat dari kayu patah. Untung Lia dan empat anaknya bisa melarikan diri ke rumah depannya,” jelas Armadi.

Selain itu, imbuh dia, satu rumah di dekat Kantor Lurah Bingin Teluk juga rusak parah, atapnya terbang.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, Zulkiply, belum bisa memberikan banyak informasi terkait musibah yang menimba beberapa warga Rawas Ilir itu.

“Saya masih menunggu penjelasan dari kepala desa maupun lurahnya. Sampai sekarang nomornya belum aktif,” terang Zulkiply singkat. (lik)

Rekomendasi Berita