oleh

Hujan Badai Guncang Tenda Jemaah

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH – Hujan badai di Mekkah, Minggu (20/8) membuat tenda Jemaah Calon Haji (JCH) kloter pertama dari Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) terguncang kuat. Akibatnya, sebagian lampu di tenda JCH putus.

Kontributor Haji Harian Pagi Linggau Pos, Merismon melaporkan hujan badai ini terjadi sejak pukul 18.00 Waktu Arab Saudi (WAS) hingga pukul 21.00 WAS. Sebagian besar JCH sudah berada di dalam tenda.

“Tenda kami bergetar hebat, sebagian besar jemaah tetap di dalam tenda meskipun dalam suasana mencekam dan gelap masih tetap membaca tilawah, dan teriakan takbir bergema ketika hujan badai semakin kencang mengguncang tenda jemaah,” ungkap Merismon.

Ditambahkan Merismon, jemaah akan melaksanakan persiapan puncak wukuf yaitu mendengarkan Khutbah Wukuf dan Salat Zuhur berjamaah. Dengan petugas, pembawa acara H Luthfi, pembaca Khotbah H Zainuri Mattan dan H Dargo. Diakui Merismon saat siang cuaca sangat panas mencapai 50 derajat celcius, di dalam tenda ukuran 20 x 20 meter hanya dilengkapi kipas angin.(07)

Rekomendasi Berita