oleh

Hubungi Saya, Biar Tau Manfaat Jkn-Kis Bpjs Kesehatan

MUSI RAWAS, JAMKESNEWS – Usia Lanjut tidak menghentikan pak Nusirwan untuk terus menambah pengetahuan, informasi dan peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah, terlihat dari pemahamnya yang mendalam akan program JKN-KIS BPJS Kesehatan mulai dari kepersertaan, pelayanan kesehatan, serta regulasi yang berlaku.

Sehari-hari beliau bekerja sebagai pedagang makanan ringan di pasar O Mangun Harjo Kabupaten Musi Rawas dengan jarak yang cukup jauh dari rumah tidak menjadi alasan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, sebagai pencari nafkah dikeluarga membuat pak Nusirwan sedikit kawatir ketika beliau terkena serangan jantung sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit AR Bunda Kota Lubuklinggau dan menapatkan perawatan selama 4 hari.

“waktu itu tiba-tiba nyeri yang luar biasa dibagian dada, saya langsung kepuskemas, setelah diperiksa saya langsung dirujuk dan diantar ke Rumah Sakit AR Bunda dan dirawat, setelah pulih saya didaftarkan sebagai peserta Program Rujuk Balik yang sangat membatu saya karena sangat mudah mendapatkan obat cukup di apotik yang bekerjasama saja, karena sayakan jualan setiap hari jadi kalau harus ke kota membutuhkan waktu dan biaya” Kata Musirwan.

Pengalaman mendapatkan pelayanan kesehatan sebagai peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan tidak berhenti disitu saja, tepatnya 6 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 H beliau kembali mendapatkan serangan jantung dikarenakan kondisi yang semakin memburuk pihak Rumah Sakit AR Bunda Kota Lubuklinggau menyarankan untuk segera dilakukan pemasangan Ring/Sten dan operasi ini bisa dilakukan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang,

Selama di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang Pak Nusirwan dilayani dengan baik mulai dari pertama kali masuk, perawatan di ruangan CVCU digedung BCS, Tindakan echo dan Catherisasi jantung, perawatan sampai dengan dinyatakan pulih dan dapat kembali kerumah.

“kepada BPJS Kesehatan, petugas pelayanan medis dan para medis saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongan selama ini, seandainya saya belum menjadi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan, tidak mungkin saya sanggup membayar biaya pelayanan kesehatan dalam pengobatan saya karena mencapai lebih dari seratus juta apabila menggunakan jalur umum” tambah Nusirwan.

Dengan mata berkaca-kaca beliau menyampaikan harapan agar program JKN-KIS BPJS Kesehatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas. Bagi yang belum mendaftar tolong segera mendaftar karena dengan iuran kita menbantu yang lain yang sangat membutuhkan. (Rls)

Rekomendasi Berita