oleh

Hp Konter Dibawa Kabur Pencuri

Kerugian Rp 1,5 Juta

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Sikap waspada harus terus dilakukan. Agar kasus pencurian di depan mata tak terjadi. Jangan sampai mengalami kasus pencurian di konter Central Cell milik Hardi (23).

Konter berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I menjadi sasaran pencuri sekitar pukul 20.05 WIB, Kamis (5/1).

Akibatnya, satu unit handphone (Hp) merek Samsung C2 Frame dan satu unit charger kodok di konter Central Cell digondol Orang Tidak Dikenal (OTD) yang memakai topi. Tersangka kabur dengan lari di samping kiri konter.

Korban Hardi, warga Kelurahan Taba Jemekeh saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan kejadian berlangsung begitu cepat. Bermula saat OTD yang mengenakan topi memakai kaos warna biru, sengaja datang sendirian. Modusnya ingin membeli handphone.

Saat datang dilayani pegawai, pencuri itu menanyakan handphone dengan harga yang sangat mahal sekitar Rp 5 jutaan merek Samsung beserta charger kodok.

Tapi sebelumnya, ditawarkan handphone merek Samsung C2 Frame, hingga akhirnya pegawai lengah pencuri itu langsung membawa kabur handphone beserta charger. Ia kabur ke arah samping kiri counter. Dan, pemilik konter pun berusaha mengejarnya.

“Hanya saja tidak bisa terkejar lantaran pencuri itu berlari sangat kencang, ditambah lagi situasi belakang konter gelap,” kata Hardi, Jumat (5/1).

Pria keturunan ini menjelaskan, kalau dari ciri-ciri pencuri itu kurus tingginya sekitar 170 Cm mengenakan baju kaos biru dengan lis merah di lengan kanan dan kirinya, mengenakan topi biru, menggandengkan tas sandang serta mengenakan celana jeans panjang biru yang sudah agar pudar.

“Diduga pencuri ini, sudah belajar dari pelaku sebelumnya. Karena sebelumnya kami juga pernah mengalami pencurian sebanyak tiga kali. Dua bulan lalu handphone Oppo A37 serta motor Honda Revo warna hitam merah dengan Nopol BD 2202 CR,” jelas Hardi.

Kejadian itu dirinya kehilangan satu unit handphone merek Samsung C2 Frame dan satu unit charger kodok. Jika dikalkulasikan dengan uang Rp 1,5 juta.

“Rencana akan melapor ke Polsek Lubuklinggau Timur atas kejadian ini. Sebenarnya adanya kejadian ini kiranya kepada aparat penegak hukum untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban di seputaran Jalan Yos Sudarso. Apalagi di sini sudah terjadi tiga kali pencurian, ” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi Sutrianto dikonfirmasi mengatakan sampai pukul 17.20 WIB korban belum melapor ke polsek.

“Kami beserta anggota Polres Lubuklinggau sudah melakukan cek TKP,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita