oleh

Holiday Akhir Tahun

HALO… Sobat Smarters… Apa kabarnya dengan menikmati liburan panjang kali ini? Wah asyik banget ya liburannya. Mumpung libur ya kan…?

Oya… kira-kira pada ke mana nih ngabisin liburannya. Ke pantai? Tempat wisata di kota lain? Atau mall, apa ada yang di rumah saja (kasihan…hheee). Holiday-nya bertepatan dengan akhir tahun, pastinya pada mudik nih ke kampung halaman (yang ada aja ya….hahaa). Oh…ya gimana kalau kita bahas Holiday? Nih tepat dengan suasananya. Kita tanya yuks ama Smarters holiday ke mana aja.

Satrio Hidayat, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau, yang mengisi liburannya ke Jakarta bersama keluarga tercinta.

“Liburan kali ini ke kota orang lain lagi yaitu ke Jakarta,” tegas Satrio Hidayat, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau.

Sama siapa liburannya?

“Pastinya sama keluarga tercinta dong hehe…” jelasnya.

Kapan liburannya?

“Dari 27 Desember 2018 hingga 02 atau 03 Januari 2019,” ungkapnya.

Naik kendaraan apa ?

“Naik kendaraan bus sekalian hemat biaya hhe.. “ujarnya.

Rencananya mau jalan-jalan ke mana aja di Jakarta?

“Ya jalan-jalan ke daerah Jakarta seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Tugu Monas, dan Tanah Abang sekalian shoping pakaian hehe serta ke tempat wisata lainnya,” ungkapnya.

Kan mau liburan nih. Ada manfaatnya nggak liburan menurut kamu?

“Liburan itu menurut saya kita dapat melihat perkembangan di kota lain, melihat isi kota lain, kita dapat mengetahui tempat wisata kota tersebut dan mengisi waktu libur yang panjang untuk menghilangkan rasa bosan serta rasa stres di rumah,” lanjutnya.

Liburan akhir tahun ini agenda khusus keluarga setiap tahunnya atau gimana?

“Liburan akhir tahun kali ini sudah direncanain tetapi selalu tarik ulur antara jadi atau nggak tetapi saudara laki-laki selalu mengajak orang tua liburan ke sini akhirnya liburan ke sini,” versinya.

Gimana rasanya liburan ini menurutmu ?

“Ya menurut saya sih liburan itu seru dan asyik, tapi capek ya namanya aja jalan-jalan ya pasti ada capeknya tapi nggak masalah yang penting be happy dong,” katanya.

Kenapa pilih Jakarta? Kenapa nggak tempat yang lain aja?

“Karena diajak kakak (saudara laki-laki) ke sini sekalian liburan ke sini sudah lama nggak liburan,” tambahannya.

Rencananya abis liburan di Jakarta mau ke mana lagi?

“Kalau habis liburan di Jakarta ada kalau jadi rencana pergi bareng sahabat ke Palembang lagi,” tutupnya.

Berbeda dengan Muhammad Faysal Perdana, yang mengisi waktu liburannya lebih ke Alam karena lebih menantang.

Liburan ke mana?

“Liburan ke Pagaralam sekalian pulang kampung hehe… Tapi Insya Allah mau otw (berangkat) ke Puncak Dempo, jalan-jalan ke Gunung Gare dan ke kebun teh,” ” tegas Muhammad Faysal Perdana.

Sama siapa mau jalan-jalannya nanti?

“Sama taman dekat rumah nenek saya,” katanya.

Apa manfaat liburan ini menurut mu ?

“Kalau saya sih intinya untuk bersilaturahmi dan sekalian refreshing otak serta menghilangkan pikiran yang ada selama ini,” jelasnya.

Dana holiday, nabung sendiri atau gimana?

“Kalau untuk dana sebagian ada dana sendiri dan ada juga dana dikasih orang tua untuk tambahan,” tegasnya.

Nginep di mana?

“Nginep di rumah nenek,” katanya.

Emang kenapa sih harus liburan menurut mu?

“Yaa…. saya liburan karena kangen dengan keluarga yang ada di Pagaralam, dan juga untuk mencapai target untuk bisa bersilaturahmi ke Puncak Dempo,” ungkapnya.

Kenapa nggak pilih holiday tempat yang lain?

“Sebenarnya sih pengen, tapi yang jadi masalah itu susah mencari orang yang mau di ajak, mereka lebih memilih tetap di rumahnya. Kalau untuk memilih tempat lain itu sepertinya saya kurang menarik sih, karena kurangnya tempat destinasi wisata alamnya mau pilih yang daki-daki gitu soalnya menantang adrenalin,” tambahannya.

Yang bikin tertarik itu apanya liburan ke alam?

“Karena alam itu masih surganya dunia dan kita juga bisa mengetahui bagaimana rasanya hidup di alam atau di hutan, serta juga menjelajah alam itu menyenangkan bagi saya,” tutupnya,(s4).

Rekomendasi Berita