oleh

Hobi Dijadikan Peluang Usaha

KEWAJIBAN akikah dijadikan peluang bagi sebagian anak muda di Kota Lubuklinggau untuk mengumpulkan uang yang halal, salah satunya dengan menyediakan jasa dekor akikah. Usaha ini cukup menjanjikan, apalagi jika mampu memanfaatkan peluang dengan menyediakan paket fotografi.

Meskipun baru beberapa bulan menjalankan usaha ini, Fero Aidil juga memiliki pelanggan tidak hanya dari Kota Lubuklinggau saja tapi juga dari Kabupaten Musi Rawas dan Muratara. Sebelumnya Fero Aidil memang hobi fotografi, temannya kerap dijadikan objek penyaluran hobinya.

“Usaha ini dimulai sejak awal 2018, saat ini saya masih berdua dengan teman promosi dari mulut ke mulut Alhamdulillah ada saja yang percaya memakai jasa kami,” ungkap Fero Idil.

Ditambahkan Fero, untuk mendapatkan uang tips (uang tambahan,red) dari pelanggan tergantung hasil karya yang ia hasilkan.

“Kalau keuntungan saat ini belum kelihatan, yang jelas ada kepuasan tersendiri saat melihat hasil karya. Kuncinya, kalau pelanggan puas mereka rela bayar lebih dari tarif,” ungkap Fero.

Selain paket akikah, Fero juga menyediakan paket wedding dan prawedding dengan paket dari Rp 1.500.000 hingga Rp 4.500.000. Masing-masing paket memiliki kelebihan, dari hanya jasa fotografer hingga cetak dan album.

Liza (26) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II mengaku dengan adanya jasa dekor akikah membuat acara akikah lebih bedah dan menarik. Dekor akikah juga dijadikan sebagai boot foto bagi tamu undangan.

“Selama hal-hal wajib terpenuhi menggunakan dekor akikah tentunya bukan masalah, apalagi yang punya hajat ada dana untuk itu,” ungkap Liza. (nia)

Rekomendasi Berita