oleh

Hoax Bisa Memecah Belah Masyarakat

Polres Rejang Lebong Bentuk Tim Cyber

Polres Rejang Lebong telah membentuk tim Tim Cyber. Tim terdiri dari 15 anggota ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran berita maupun informasi palsu atau hoax di Media Sosial (Medsos).

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Kapolres Rejang Lebong, ABP Napitupulu Yogi melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar berharap masyarakat pengguna Medsos tidak menyebarkan berita-berita atau informasi palsu atau Hoax . Sebab bisa memecah belah masyarakat.

Meski diakui saat ini di Rejang Lebong belum ada potensi itu, namun dengan adanya Tim Cyber hal itu tidak terjadi di Rejang Lebong.

Menurutnya, saat ini Medsos merupakan salah satu sarana yang mudah bagi oknum untuk melancarkan tujuan tertentu yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dengan menyebarluaskan informasi atau berita yang berpotensi menimbulkan perselisihan di masyarakat.

“Penyebar berita hoax atau ujaran kebencian dapat ditindak tegas. Harapan masyarakat dapat lebih cerdas dalam mengolah informasi yang diterima dari Medsos,” harapnya.

Ia juga menambahkan, tim Cyber ini nantinya akan melakukan pemantauan Medsos mulai dari Facebook, Twiter, Instagram dan lainnya.

“Tim ini nanti mengawasi Medsos yang berpotensi menyebarkan berita hoax. Seperti informasi yang menyinggung masalah SARA,” tambahnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita