oleh

HMJ Bahasa dan Seni Gelar Festival 2019

LUBUKLINGGAU – Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Seni STKIP-PGRI Lubuklinggau menggelar Festival Bahasa dan Seni 2019. Kegiatan yang dibuka Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, H Sukasno tersebut dihadiri Pembantu Ketua I Bidang Akademik Yohana Satinem, Ketua Jurusan Bahasa dan Seni Tri Astuti, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan para mahasiswa.

Momen yang dihelat di Balai Embun Semibar ini diikuti pelajar SMA/SMK se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara.

Di hadapan tamu undangan yang hadir, H Sukasno menuturkan STKIP-PGRI mengapresiasi semangat HMJ Bahasa dan Seni untuk mengadakan Festival tahun 2019 ini. Sebab, kegiatan tersebut bisa jadi wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam berbahasa dan seni.

Sementara itu, Tri Astuti menuturkan, kegiatan yang mengusung tema ‘Bangun Semangat Berkreativitas Tanpa Batas Generasi Muda Millenial’ ini diisi dengan English Debate, Paduan Suara, Band dan Drama Monolog.

“Setiap tahun, Festival Bahasa dan Seni ini diadakan oleh HMJ Bahasa dan Seni. Bedanya, kalau tahun lalu lombanya banyak kategori individu, tahun ini sebagian besar lomba dalam tim. Yang individu hanya drama monolog,” jelas dia.

Agar lebih maksimal dalam proses penentuan pemenang, panitia mengundang juru profesional dari luar didampingi juri yang merupakan dosen STKIP-PGRI Lubuklinggau.

“Saya berharap, kegiatan ini bermanfaat. Khususnya untuk mendekatkan ikatan emosional pelajar dengan STKIP-PGRI Lubuklinggau,” terang Tri Astuti. (lik)

Rekomendasi Berita