oleh

HM Syarif Hidayat Yakin PBB Berikan Dukungan

LINGGAU POS ONLINE- HM Syarif Hidayat, ikuti penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati yang dilaksanakan Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Meskipun hanya memiliki satu kursi di DPRD Muratara, partai besutan Yusril Izha Mahendra ini dianggap berpengaruh.

Senin (23/9) sekitar pukul 11.04 WIB, rombongan HM Syarif Hidayat mendatangi kantor DPC PBB di Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, untuk mendaftar sekaligus mengembalikan berkas pencalonan. Dia berharap, PBB Muratara bisa ikut mendukung dirinya, melaju ke pencalonan Bupati 2020-2025 mendatang.

“Hari ini kami sengaja datang ke sini untuk mengikuti penjaringan sekaligus mengembalikan berkas. Saya harap PBB bisa mendukung kami maju dalam pencalonan,” harapnya.

HM Syarif Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Bupati Muratara, meminta Ketua DPC PBB Muratara untuk mendokumentasikan penyerahan formulir.

“Nanti bisa dibuat laporan ke bang Yusril, saya ikuti penjaringan di PBB,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PBB Muratara, Mukhtar mengungkapkan pihaknya menyambut baik kedatangan H M Syarif Hidayat beserta rombongan. Karena saat ini baru satu peserta yang mengikuti penjaringan di PBB Muratara.

“Untuk saat ini baru Syarif yang daftar dan mengembalikan berkas, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada peserta lain yang ikuti penjaringan. Nanti seluruh keputusan akan diambil oleh DPP,” jelasnya.

Ketua tim pemenangan H Syarif Hidayat, Erwin melalui Sekretaris Wawan Putra mengungkapkan saat ini sudah ada tiga Parpol yang membuka penjaringan, yakni PDIP, PAN dan PBB. Pihaknya menargetkan, sebanyak-banyaknya bisa mendapatkan dukungan dari Parpol di Muratara.

“Untuk selanjutnya kita masih menunggu keputusan Parpol, namun upaya yang kita lakukan tentunya mendapatkan dukungan dari seluruh Parpol yang ada,” jelasnya.

Dia membenarkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan Balon harus didukung Parpol yang mempunyai kursi di DPRD.

“Paling tidak minimalnya dapat dukungan 5 kursi, jadi bisa maju dengan perahu partai,” jelasnya.

Pihaknya juga saat ini tengah menantikan pembukaan penjaringan Parpol lainnya, seperti Hanura dan PKB.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita