oleh

Hj Sukini : Pelajar Harus Contoh Perjuangan Pahlawan

LINGGAU POS ONLINE – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Madrasah Tsanawiyah Al Huda turut serta menyemarakkannya dengan mengikuti perlombaan setiap tahunnya.

Salah satunya mengikuti perlombaan Peraturan Baris-berbaris (PBB) atau gerak jalan, yang digelar tingkat Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) setiap tahunnya. Hal ini dijelaskan Kepala MTs Al Huda, Hj Sukini kepada wartawati koran ini, Kamis (15/8).

“Seperti biasa, setiap tahunnya kita selalu ada perlombaan antar SD, SMP, SMA. Kita tiap tahun ikut lomba PBB. Ada dua regu yang kita kirimkan, yakni 1 regu putra dan putri itu semua kelas 1, 2, dan 3 kita seleksi terlebih dahulu untuk ikut,” jelas Hj Sukini.

Dengan mengikuti perlombaan tersebut, Hj Sukini berharap anak didiknya dapat mencontoh semangat juang yang dimiliki para pahlawan perjuangan terdahulu yang selalu semangat dalam memperjuangkan kemerdekaan RI ini hingga mencapai kemerdekaan.

PBB Regu Putra siswa MTs Al Huda P1 Mardiharo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan di sekitar Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (15/8)

“Kita harus bersyukur juga dengan kemerdekaan yang telah diraih ini, tinggal lagi para pelajar saat ini dapat mempertahankannya dengan memiliki semangat dalam belajar, semangat dalam berlatih diri, dan semangat dalam mencari ilmu di sekolah, serta memiliki karakter baik dalam diri, agar nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa, menjadi harapan bagi setiap orang,” harap Hj Sukini.

Selain itu, Sukini juga memaknai kemerdekaan Indonesia dengan semangat dan amanah dalam memajukan Indonesia ke depannya. Ia juga mengatakan semoga Indonesia dapat menjadi negara yang maju di Asia Tenggara.

Sukini juga berharap dalam perlombaan PBB ini, anak didiknya bisa memberikan yang terbaik dan meraih hasil yang membanggakan.(cw5)

Rekomendasi Berita