oleh

Hizbul Wathan Dapat Juara Umum II

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KIRI – Tim putra dan putri Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah berhasil meraih juara umum dua pada acara kemah akhir tahun Hizbul Wathan se-Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau di Desa Srimulya, Kecamatan BTS Ulu Terawas, pada 18-20 Desember 2017.

Acara yang diselenggarakan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kabupaten Musi Rawas ini diikuti seluruh gerakan Hizbul Wathan di tingkat sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. Dan gerakan Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah berhasil meriah juara umum pada kemah akhir tahun ini.

”Alhamdulillah, selamat kepada Tim Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah yang berhasil meraih prestasi pada event ini. Yakni Juara Umum dua tim putri dan putra,” kata kepala SMP Muhammadiyah Lubuklinggau, Horasni didampingi Waka Kesiswaan, Suharto.

Ia menjelaskan, bahwa pada kompetisi ini pihaknya mengirimkan tiga regu pada kegiatan ini, yakni dua regu putri dan satu regu putra.

“Bersyukur semua siswa-siswi kita sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini, untuk itu saya apresiasi kepada mereka yang tanpa kenal lelah mengikuti kegiatan ini dan berhasil meraih prestasi. Dan terima kasih kepada empat orang pembina Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah yang telah bekerja dengan ikhlas melatih anak-anak hingga sukses seperti ini. Mereka adalah Ahmad Mukhsin, Tri Riduansyah, Vini Oktaliza dan Ririn Permatasari,” jelasnya.

Ia berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi agar lebih semangat lagi dalam berlatih dan belajar, agar bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah, Suharto mengungkapkan rencananya anggota gerakan Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah yang terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri akan mengikuti kegiatan Hizbul Wathan tingkat pusat yakni kegiatan GIAT Prestasi di Yogyakarta pada 2018.

“Jadi saya harap anak-anak dapat lebih semangat lagi dalam berlatih, agar nantinya bisa sukses dalam kegiatan Hizbul Wathan di tingkat pusat pada tahun 2018 nanti. Dan tentunya juga untuk event-event Hizbul Wathan baik yang akan digelar di tingkat sekolah maupun- daerah dalam waktu dekat ini,” harapnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita