oleh

Hiswana Migas Siap OP

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Hingga H-5 Idul Fitri 1439 H pengajuan penambahan kuota Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram (Kg) dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagrin) Kota Lubuklinggau, ke PT Pertamina masih belum ada jawaban. Dagrin Kota Lubuklinggau mengajukan penambahan kuota 8000 tabung, guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan menjelang Idul Fitri 1439 H.

Kepala Dagrin Kota Lubuklinggau, H M Hidayat Zaini kepada wartawan, Sabtu (9/6) mengatakan kemungkinan besar tidak disetujui PT Pertamina.

“Ini sudah libur, pasti tidak disetujui. Insya Allah aman tidak ada gejolak,” kata Hidayat Zaini.

Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Lubuklinggau, Winasta Ayu Duri mengatakan hingga saat ini ia belum mendapat informasi adanya penambahan kuota. Namun, jika Dagrin Kota Lubuklinggau ingin mengajak Operasi Pasar (OP) para agen siap.

Untuk OP tidak perlu menunggu penambah kuota dari PT Pertamina, apalagi permintaan LPG saat ini masih normal. Salah satu penyebabnya panjangnya hari cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.

“Arus mudik H-7 sudah terlihat macet di beberapa titik, tapi untuk permintaan LPG masih norma. Mungkin banyak masyarakat yang sudah mudik, apalagi anak sekolah juga sudah libur,” ungkap Wiwin sapaan akrab ibu tiga orang putri ini.(07)

Rekomendasi Berita