oleh

Hipertensi, Diabetes, Asma dan Penyintas Tetap Divaksin Covid-19

LINGGAUPOS.CO.ID – Persyaratan vaksinasi COVID-19 mengalami beberapa perubahan, berdasakan surat edaran terbaru kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) yang menambah sasaran vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Empat Lawang, Sulni melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan pengendalian penyakit (P3), dr Ivon Meliyani mengatakan, perubahan tersebut dilakukan setelah banyak petugas kesehatan yang mengalami penundaan dan pembatalan vaksinasi karena kondisi-kondisi tertentu.

“Kita targetkan semua nakes dan masyarakat akan kita vaksinasi, sesuai target vaksin yang datanya sudah terkumpul,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Dijelaskan, dr Ivon, sasaran vaksinasi yang sebelumnya ditunda, karena tensi darah dan riwayat penderita penyakit diabetes, Kanker serta ibu menyusui termasuk alumni Covid-19 (peyintas) akan tetap divaksin, bedasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI.

“Nanti akan kita screening lagi untuk peyintas Covid-19, oleh nakes,” tturnya.

Tambahnya, untuk pelaksanaan vaksin yang kedua ditahap pertama akan dilakukan besok Kamis (18/2). dan hari ini Rabu (16/2) pendistribusian 1.000 vial vaksin ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Kamis nanti pelaksanaan vaksin dosis kedua untuk tahap pertama, Besok kita distribusikan seribu vial vaksin ke 10 Puskesman di empatlawang, dan ada tambahan untuk RSUD Tebing Tinggi sesuai data opd yang kita kumpulkan.” (*) 5_6138952431557411354_210216_135345

Rekomendasi Berita