oleh

Hipama Adakan Kirab Bendera 73 Meter

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Karang Taruna Himpunan Pemuda Muara Kelingi (Hipama), turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73. Saat perayaan 17 Agustus kemarin, mereka mengadakan kirab bendera merah putih sepanjang 73 meter.

Kirab bendera ini dimulai Lapangan Merdeka Kelurahan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang selanjutnya dilaksanakan sepanjang 73 meter. Untuk peserta kirab, pengurus Hipama melibatkan pelajar MAN 1 Kabupaten Mura. Dengan rute, dari lapangan merdeka sampai simpang tiga Kelurahan Muara Kelingi yang berjarak sekitar 3 km.

Lurah Muara Kelingi, Timor dan Ketua Hipama, Dwi Agung Pranata menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Tidak sedikit selama kirab bendera warga menyempatkan berswafoto dengan peserta kirab dan bendera. Hal ini menandakan antusiasme yang positif terhadap kegiatan yang dilakukan Hipama.

“Kegiatan kirab bendera ini salah satu bentuk ucapan terima kasih terhadap jasa para pahlawan yang sudah mengusir penjajah dari negeri tercinta ini. Kita para pemuda-pemudi selaku penerus bangsa, sudah sepatutnya dapat menjadi kebanggaan negeri ini dengan karya-karya yang tiada henti,” kata Yon Bastian, selaku ketua pelaksana kirab bendera yang juga merupakan wakil Ketua Hipama.

Untuk lebih memeriahkan hari kemerdekaan, Hipama juga mengadakan lomba foto anak-anak dengan tema hari kemerdekaan yang diikuti lebih kurang 50 peserta. Juara 1, 2 dan 3 ditentukan oleh like terbanyak, dan ada dua foto terfavorit yang ditentukan oleh panitia.

Penilaian dilakukan selama dua hari, pada 16 Agustus pukul 08.00 WIB sampai 17 Agustus pukul 14.00 WIB.

Yon Bastian mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Hipama yang ikut menyukseskan acara ini.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, yang sudah turut andil dalam acara ini,” tambahnya. (Rls/13)

Rekomendasi Berita