oleh

Hingga 25 Maret 2020, di Lubuklinggau Terdata 1 PDP, 8 ODP dan 112 Orang Ditelusuri

LINGGAUPOS.CO.ID – Berdasarkan pers rilis Gugus Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau, yang diposting melalui laman Facebook Diskominfo Lubuklinggau, Kamis (26/3/2020), dijelaskan hingga Rabu (25/3/2020) ditelusuri 112 orang resiko Covid-19 atau Corona.

Dengan rincian sebagai berikut:

Lubuklinggau Timur I: 28 Kasus

Lubuklinggau Utara II: 22 Kasus

Lubuklinggau Barat I: 19 Kasus

Lubuklinggau Selatan II: 14 Kasus

Lubuklinggau Timur II: 11 Kasus

Lubuklinggau Barat II: 9 Kasus

Lubuklinggau Utara I: 6 Kasus

Lubuklinggau Selatan I: 3 Kasus

Dijelaskan bahwa 112 orang yang ditelusuri ini, adalah orang yang beresiko tanpa gejala, memiliki riwayat perjalanan dari negara ataupun luar kota yang ada kasus. Namun, bukanlah dari daerah terjangkit yang memiliki transmisi lokal.

Kemudian dalam laman Facebook Diskominfo Lubuklinggau juga dijelaskan, hingga Rabu terdata ada delapan Orang Dalam Pemantauan (OPD) dan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dengan data rinci OPD dan PDP sebagai berikut:

Kelurahan Bandung Ujung: 1 ODP

Kelurahan Mesat Seni: 1 OPD

Kelurahan Pasar Permiri: 1 OPD

Kelurahan Simpang Periuk: 1 OPD

Kelurahan Taba Pingin: 1 OPD

Kelurahan Ulak Surung: 1 OPD

Kelurahan Watervang: 2 OPD

Kelurahan Batu Urip: 1 PDP

Berkaitan dengan data-data ini, Gugus Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau menjelaskan, Puskesmas terus melakukan penyelidikan epidemiologi kesetiap kasus. Serta menghimbau masyarakat untuk dapat menerima kedatangan petugas kesehatan melakukan kegiatan ini demi maslahat bersama.

Kemudian, juga dihimbau masyarakat harus melakukan social distancing, yakni menjaga jarak 1 m. Hindari kerumunan ataupun mendatangkan orang, kalaupun terpaksa lakukan social distancing jaga jarak 1 m.

Serta, masyarakat diminta melaporkan kedatangan masyarakat ataupun individu dari negara terjangkit atau wilayah terjangkit di Indonesia.(*)

Rekomendasi Berita