oleh

Hindari SKS Saat UAS

Besok..hampir seluruh sekolah menengah atas melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS)  ganjil. Wow, cepet banget yah Smarters sudah di penghujung tahun aja. Apalagi nih untuk yang kelas XII, terasa cepat banget mau ujian nasionalnya ha…ha…

“Cepet banget nggak terasa, perasaan baru kemarin aja naik kelas sekarang sudah ujian semesteran aja. Benar-benar waktu itu cepet banget jalannya,” ungkap siswi kelas 12 berinisial VE.

Kata-kata ujian itu bagi anak sekolahan nih horor banget, kayak nggak terima kenyataan (ciee gitu amat hihihi),. Katanya sih,.. soal yang diujikan biasanya susah banget. Ternyata, nggak susah loh soalnya kalau kita belajar nya nyicil nggak pakai SKS atau Sistem Kebut Semalam guys… are you ready for tomorrow??

“Persiapan sih sudah siap ya, sudah nyicil juga belajarnya. Dan semua peralatan sudah disiapkan juga, tinggal berdoa aja supaya dilancarkan proses ujiannya,” ujar siswa berinisal LA.

Belajar itu butuh proses, jadi nggak langsung-langsung aja.  Persiapannya sejauh mana nih untuk ujian besok? Hal pertama itu, Smarters sudah dapat kartu ujiankan? Karena dapat kartu ujian itu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, misal kalau yang cowok rambutnya harus pendek.

Terus juga, persiapkan alat-alat yang dibutuhkan ketika ujian. Pena jangan sampai ketinggalan Smarters, biasanya tuh sering banget kan yang pena hilang dan ketinggalan di rumah (kebiasaan remaja jaman  now banget)

Belajar Nyicil bukan SKS

Belajar itu dari jauh-jauh hari. Temukan cara belajar yang cocok untuk Smarters. Kalau bisa juga buat catatan kecil yang merupakan inti sari dari suatu materi, biar nggak kelupaan gitu. Kalau Sistem Kebut Semalam, Smarters pasti besoknya ngantuk, terus juga materi nya nggak lengket di otak alhasil lupa semua materinya.

Jangan paksakan jika otak mulai capek, istirahatlah sejenak karena nggak akan masuk juga materi yang dipelajari, “Kebut semalam itu mungkin ketika kepepet aja, tapi juga jangan sampai larut malam banget karena kita juga perlu energi untuk paginya,” tambah siswa berinisial LA.

Persiapkan Fisik

Nah yang ini penting, harus jaga kesehatan jangan sampai kecapekan. Jangan sampai kita jatuh sakit menjelang hari ujian. Dari sebelumnya kurangi jalan keluar ketika dekat-dekat hari ujian.

Smarters, semangat untuk berjuang dengan soal-soal. Dilancarkan dalam menjawab soal-soalnya ya. Persiapkan segala perlengkapannya, jangan sampai ada yang kelupaan dan ingat tetap santai, rileks dan diawali dengan senyuman. Semangat para generasi bangsa!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita