oleh

Hindari Cacingan, Siswa SDN 1 Bangun Jaya Minum Obat Cacing Bersama

LINGGAUPOS.CO.ID – Sebanyak 381 siswa SDN 1 Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (30/3/2021) pagi minum obat cacing bersama-sama di sekolah. Hal itu mencegah siswa terkena penyakit cacingan.

Kepala SDN 1 Bangun Jaya, Muhammad Waston menjelaskan pemberian obat cacing ini dilakukan oleh Puskemas Cecar yang dilaksanakan rutin setiap enam bulan sekali.

“Kami ucapkan terimakasih atas pemberian obat cacing yang dilakukan Puskesmas. Semoga dengan pemberian obat ini, membuat siswa dan siswi sehat, giat belajar dan bisa meraih prestasi,” jelasnya.

Terpisah Kepala Puskesmas Cecar dr Andesta yang memimpin pelaksanaan pemberian obat cacing, menjelaskan pemberian obat cacing ini, sebagai pengendalian penyakit cacingan.

Ia menambahkan, anak usia pertumbuhan biasanya sangat rentan dengan penyakit cacingan. Karena anak usia dini belum bisa menjaga kebersihan.

Sehingga, minimal, anak-anak usia 12 bulan hingga 12 tahun harus mengkonsumi obat cacing setiap 6 bulan sekali. ”Kami ucapkan terimakasih atas sambutan dari SDN 1 Bangun Jaya,” jelasnya.

Seperti diketahui, cacingan bisa membuat anak-anak anemia dan kurang gizi sehingga tumbuh kembangnya akan terganggu. (*)

Rekomendasi Berita