oleh

Himpunan Wanita STKIP-PGRI Peringati Hari Ibu ke-90

PUNCAK Peringatan Hari Ibu ke-90 oleh Himpunan Wanita STKIP-PGRI Lubuklinggau berlangsung penuh kekeluargaan, Senin (17/12). Momen yang digelar di Balai Embun Semibar ini lebih istimewa, sebab dihadiri Hj Hadisah Murni Lukman Nawi, Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau periode 2013-2017 H Baidjuri Asir dan istri Hj Rogayati Baidjuri. Bahkan hadir pula pengurus IWAPI Kota Lubuklinggau, Salimah Kota Lubuklinggau dan IBI Kota Lubuklinggau.

Acara yang mengusung tema ‘Perempuan Berdaya Membangun Ketahanan Keluarga di Era Revolusi Industri 4.0’ itu juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng, pembagian sembako untuk 24 mahasiswa dan 76 warga sekitar STKIP-PGRI Lubuklinggau yang kurang mampu.

Ketua Himpunan Wanita STKIP-PGRI Lubuklinggau, Hj Santi Mariami menyerahkan bingkisan kepada Hj Rogayati Baidjuri. Sementara Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau Dr H Rudi Erwandi menyerahkan bingkisan untuk Hj Hadisah Murni Lukman Nawi.

Bahkan, karena ini momen acara puncak, maka panitia juga membagikan hadiah untuk pemenang Lomba MC, Lomba Menghias Hantaran Pengantin, Lomba Parade Kebaya dan Lomba Memasak Nasi Goreng.

Dalam sambutannya, Ketua Himpunan Wanita STKIP-PGRI Lubuklinggau Hj Santi Mariami mengapresiasi semangat panitia untuk menyukseskan kegiatan tahunan tersebut. Ia juga berterima kasih atas inspirasi dari Hj Rogayati Baidjuri sebagai penggagas terbentuknya Himpunan Wanita STKIP-PGRI dan diperingatinya Hari Ibu.

“Alhamdulillah kini bendera Himpunan Wanita STKIP-PGRI sudah sejajar dengan organisasi-organisasi wanita yang cukup lama di Kota Lubuklinggau,” terang guru MTsN Kota Lubuklinggau ini.

H Baidjuri Asir, Hj Rogayati Baidjuri, Hj Hadisah Murni Lukman Nawi, Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau Dr H Rudi Erwandi didampingi Hj Santi Mariami, Wakil Ketua I Dr Yohana Satinem, Wakil Ketua 2 Rusni Eka Putra dan istri , Wakil Ketua 3 H Sukasno dan istri foto bersama usai menyerahkan secara simbolis sembako untuk warga kurang mampu di sekitar STKIP-PGRI Lubuklinggau. Bantuan itu diberikan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 oleh Himpunan Wanita STKIP-PGRI Lubuklinggau, Senin (17/12)

Ia juga menerangkan, momen Peringatan Hari Ibu ini diadakan Lomba MC dan menghias hantaran pengantin agar bisa menggali potensi anggota selama ini. Sebab, selama ini dalam pertemuan Himpunan Wanita STKIP-PGRI telah diberikan pelatihan tersebut.

“Lomba ini, untuk mengukur sampai di mana hasil belajar teman-teman Himpunan Wanita STKIP-PGRI ini. Sehingga untuk jadi MC sudah mandiri, dan kalau mau menghias hantaran pernikahan tidak usah bayar-bayar. Cukup ke STKIP-PGRI, nanti dibantu,” tutur dia.

Di akhir sambutan, Hj Santi Mariami berharap para ibu bisa jadi ibu yang bijak dalam membentuk ketahanan keluarga.

Hal senada disampaikan Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau, Dr H Rudi Erwandi. Ia berharap momen ini bisa jadi perekat persaudaraan dan momen kebersamaan.

Ia mengapresiasi keaktifan Himpunan Wanita STKIP-PGRI Lubuklinggau ini.(lik)

Rekomendasi Berita